Silaturahmi Pemkab Demak dengan Para Kyai
>
>
Silaturahmi Pemkab Demak dengan Para Kyai

DEMAK – Kabag Kesra Setda Kabupaten Demak Anang Badrul Kamal, S.Sos, M.si. mengaku berbahagia sekali karena dapat kembali bertemu untuk bersilaturahmi dengan seluruh kyai, alim ulama, sesepuh, pinisepuh yang ada di Kabupaten Demak. Hal itu terungkap saat kegiatan Pencapaian Halaqoh Dan Berbagai Forum Keagamaan lainnya Dalam Upaya Peningkatan Wawasan kebangsaan Forum Komunikasi Ulama Umaro’ dengan tema “ Pemberdayaan Ekonomi Umat Menuju Demak Sejahtera” di Pondok Pesantren At Taslim Demak, Selasa (30/4).
Lebih lanjut Anang mengatakan, kegiatan tersebut merupakan salah satu sarana untuk menjalin hubungan komunikasi timbal balik antara jajaran Pemerintah Kabupaten Demak dengan para kyai, alim ulama tokoh agama, serta tokoh masyarakat.
“Dengan adanya sinergitas hubungan yang baik antara ulama dan umaro, saya yakin kita dapat menemukan solusi untuk menyelesaikan berbagai masalah yang timbul dimasyarakat. Terutama dalam hal pemberdayaan ekonomi umat di wilayah Kabupaten Demak. Demikian sebaliknya, ulama dan para tokoh agama dapat menyampaikan aspirasi, informasi dan masukan bagi kelangsungan pemerintahan di Kabupaten Demak” jelas Anang.
Diakhir sambutannya Anang menyampaikan, peran ulama juga dinilai strategis dalam membangun karakter umat. “Ini tentu saja sangat penting mengingat saat ini anak-anak muda, para generasi penerus kita yang notabene menjadi penerus tonggak kepemimpinan perlu mendapat bimbingan dari para ulama agar memiliki landasan yang kuat dalam menghadapi perkembangan jaman,” pungkasnya.
Sementara Pengasuh Pondok Pesantren At Taslim KH. Muhammad Nurul Huda, MA mengungkapkan, pertama sebagai pengasuk pesantren At taslim dalem ngaturaken ahlan wa sahlan, sugeng rawuh wonten pondok pesantren At Taslim di Forum Komunikasi Ualam Umaro’ dalam Pencapaian Halaqoh Dan Berbagai Forum Keagamaan lainnya Dalam Upaya Peningkatan Wawasan kebangsaan.
Pada kesempatan itu ia mengenang perjuangan KH. Asyhari pendiri Nahdhatul Ulama hingga saat ini. “Harapan kita semua untuk semakin merekatkan silaturahmi di kaum muslimin muslimat semua. Yang sudah melakukan pesta demokrasi, semoga kita tidak mudah terpecah belah dan tetap menjaga perdamaian Indonesia” ungkap Huda.
Hadir pada kegiatan tersebut, peserta dari PCNU ranting se-Kabupaten Demak 100 orang, Alim ulama, tokoh agama, para kyai se-Kabupaten Demak dan Ketua PCNU beserta otonom se-kabupaten Demak. (Humas Demak)

Bagikan
Jam (Aktif) With JavaScript

Start typing and press Enter to search

Shopping Cart