May 13

Seribu Anak Yatim Mendapatkan Santunan

DEMAK – Sabtu (11/5) Bupati Demak HM. Natsir didampingi Helmi Tasan Wartono Ketua Bidang Keagamaan PR. SUKUN, memberikan Santunan kepada Seribu Anak Yatim di wilayah Kabupaten Demak bertempat di Gedung IPHI Demak.
Hadir dalam kegiatan tersebut Ketua MUI Demak, Drs. KH. Muhammad Asyiq, Ketua Lazisnu Demak, Zayinul Fata, segenap Pengurus NU dan Pengurus Muhamadiyah serta Ahmad Anas Perwakilan dari Kantor Kementerian Agama Demak.
Helmi Tasan menjelaskan, PR. SUKUN Group akan memberikan Santunan kepada Sepuluh Ribu Anak Yatim dengan mengambil cakupan wilayah yang lebih luas. Kabupaten Demak mendapatkan giliran hari kedua setelah Kota Salatiga. Secara bergantian pihaknya akan melanjutkan santunan anak yatim di Kabupaten Semarang, Kota Semarang, Grobogan, Blora, Rembang, Pati, Jepara, dan berakhir di Kudus pada 17 Mei 2019 mendatang.
Dengan demikian, akan ada Sepuluh Ribu anak yatim yang mendapatkan santunan dari PR SUKUN yaitu berupa Takjil, makan berat dan uang santunan sebesar 100 ribu rupiah, tambah Tasan Wartono.
HM. Natsir menyampaikan santunan anak yatim merupakan acara rutin yang diselenggarakan setiap tahun dan bertepatan pada bulan ramadhan, harapannya semoga amal dan seluruh kebaikan PR. SUKUN bisa bermanfaat dan membawa berkah untuk seluruh umat islam di Kabupaten Demak dan sekitarnya. “Mari kita berikan perhatian yang lebih kepada anak-anak kita yang membutuhkan uluran tangan. Mereka adalah generasi bangsa yang berhak mendapatkan kasih sayang untuk mengantarkan mencapai cita-cita,” katanya.
Ke depan Bupati Demak berharap dana CSR juga disalurkan untuk kegiatan pemberdayaan masyarakat, seperti pemberian beasiswa dan berbagai bekal ketrampilan bagi masyarakat yang kurang mampu. “emoga SUKUN Group semakin tinggi komitmennya untuk menjadi mitra pemerintah dalam menekan angka kemiskinan, mengurangi pengangguran dan targetnya meningkatkan kesejahteraan masryarakat,” harap Natsir.
Acara dilanjutkan Tausyiah dari Ketua MUI Demak KH. Muhammad Asyiq dilanjutkan buka bersama kemudian Solat maghrib berjamaah. (Humas Demak)