May 13

Ini Kata Sekda Demak Pada Rakor PBB-P2

DEMAK – Kecamatan Dempet menempati posisi pertama dalam penerimaan PBB-P2 per Mei 2019 dengan angka 43,14 %. Disusul Kecamatan Karanganyar di angka 36,99% dan Kebonagung di angka 36,17%. Hal itu terungkap saat Rapat Koordinasi (Rakor) dan evaluasi Pajak Bumi Bangunan Pedesaan Perkotaan (PBB-P2) Kabupaten Demak Triwulan I tahun pajak 2019 yang dipimpin oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Demak dr. Singgih Setyono, M.Kes di Grhadika Bina Praja, Senin (13/5).
Pendapatan Asli daerah (PAD) melalui PBB-P2 sangat berperan untuk pembangunan menyeluruh di Demak. Untuk itu, kepada Kecamatan lainnya, Singgih berpesan agar para camat beserta Forkopimcam melakukan langkah strategis agar PBB-P2 capai angka 100 %.
Sekda Demak minta agar Desa atau wilayah yang tingkat kesadaran pajaknya kurang, lebih diprioritaskan lebih dulu. Selain itu, perlu ada reward bagi wilayah yang paling cepat pelunasan PBB-P2nya.
Di kesempatan lain, Kepala Badan Pengelolaan Keuangan, Pendapatan dan aset daerah (BPKPAD) Suhasbukit, SH., MM. Mengatakan bahwa Rakor tersebut merupakan salah satu dari beberapa kegiatan lainnya yang diharapkan dapat menopang penerimaan di sektor PAD khususnya PBB-P2. Oleh karena itu dia mengucapkan terimakasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada para camat yang bekerja dengan sungguh-sungguh demi terealisasinya penerimaan PBB-P2.
Hadir pada kesempatan tersebut para Camat se-Kabupaten Demak, Polsek dan Koramil se-Kabupaten Demak. (Humas Demak)