May 15

Bupati Demak Serahkan 81 SK Pejabat Eselon II, III, IV dan Fungsional

DEMAK – Bupati Demak HM. Natsir menyerahkan sebanyak 81 Surat Keputusan (SK) pejabat Eselon II, III, IV dan Fungsional di lingkungan pemerintah Kabupaten Demak yang berlangsung di Pendopo Kabupaten Demak, Selasa (14/5). “Selamat kepada Bapak Ibu yang telah dilantik,” ungkapnya.
Ia mengatakan bahwa pelantikan tersebut hendaknya dimaknai dari sudut kepentingan organisasi. Tidak ada jabatan penting dan tidak penting, semua jabatan sama pentingnya sesuai dengan tugas dan fungsinya,” kata Natsir.
Ia berharap semoga pelantikan tersebut lebih memberikan motivasi untuk lebih kreatif dan mengabdikan diri selaku ASN sesuai dengan tugas dan fungsi yang menjadi tanggung jawab sebagai seorang pejabat. “Segera menyesuaikan diri pada unit kerja masing-masing. Pelajari program kerja secara cepat dan akurat. Fungsi staf adalah untuk meringankan pekerjaan pimpinan,” katanya.
Bupati Natsir menegaskan bahwa Kabupaten Demak membutuhkan aparatur pemerintah yang mau bekerja keras, bersinergi dengan masyarakat untuk melakukan percepatan pelaksanaan program yang telah direncanakan.
Menurutnya, Rotasi, mutasi ataupun promosi suatu jabatan merupakan bagian dinamisasi, proses penyegaran dan penyesuaian kebutuhan personil dalam organisasi. Dalam mutasi ataupun promosi jika tidak diisi dengan personil-personil yang loyal, profesional dan memiliki kompetensi serta berintegritas, maka hal itu akan menimbulkan berbagai permasalahan. “Saya minta hadirin semua mampu menjabarkan kepercayaan dan amanah yang diberikan dengan sebaik-baiknya, penuh keseriusan dan tanggung jawab dalam menjalankan tugas,” terangnya.
“Ciptakan suasana kerja yang kondusif dan pupuk kerja sama yang baik diantara pimpinan dan staff di lingkungan unit kerja saudara. Ingatlah bahwa keberhasilan dan kesuksesan kerja seorang atasan tidak akan bisa diraih tanpa ada dukungan penuh dari para bawahan,” pungkas Natsir. (Humas Demak)