Polres, Kodim 0716, Satpol PP Demak Siap Mengamankan Pasca Pemilu 2019
>
>
Polres, Kodim 0716, Satpol PP Demak Siap Mengamankan Pasca Pemilu 2019

DEMAK – Selasa (21/5) Wakil Bupati Demak Drs. H. Joko Sutanto dan Forkopimda Demak menghadiri Apel Kesiapsiagaan Pasca Pemilu 2019 di Halaman Polres Demak. Selaku Pembina Apel Kapolres Demak AKBP. Arief Bachtiar, SIK dan Dandim 0716 Demak Letkol Inf. Abi Kusnianto.
AKBP. Arief Bachtiar menyampaikan, secara umum situasi nasional dalam keadaan aman dan kondusif, apalagi di bulan suci Romadhon penuh dengan rahmat, penuh amal dan ibadah. “Kami mohon kekompakan dalam melaksanakan tugas sehingga masyarakat bisa melihat bahwa seluruhnya benar-benar bersama-sama, bersatu padu di dalam menjaga situasi yang kondusif,” ungkapnya.
Kapolres Demak juga berharap setelah apel kesiapsiagaan akan dilaksanakan kegiatan patroli secara intensif baik itu dari Polres, Kodim dan Satpol PP untuk melaksanakan kegiatan razia terhadap pergerakan pergerakan masa, khususnya dari Kabupaten Demak ke Jakarta. “Semuanya sudah ada instruksi dari pusat kepada kita semua untuk bersama-sama menghimbau kepada masyarakat kita untuk tidak berangkat ke Jakarta. Karena apa-apa yang dilakukan itu adalah tindakan inkonstitusional yaitu kegiatan yang melanggar hukum karena berkaitan dengan ketidakpuasan atau tidak bisa menerima hasil keputusan dari Pemilu sudah ada mekanisme aturan yang berlaku,” jelas Arief Bachtiar.
Kapolres Demak menghimbau kepada masyarakat bahwa tidak ada lagi perbedaan dan persaingan. “Sudah selesai pemilunya tidak perlu lagi kita ikut di dalam tindakan-tindakan inkonstitusional berangkat ke Jakarta dan lebih baik kita mempersiapkan diri untuk melaksanakan ibadah dan mempersiapkan diri kita akan kembali yang Fitri pada saat kita masih diberi kesempatan untuk bertemu nanti dengan hari raya Idul Fitri,” terangnya.
“Saya mengucapkan terima kasih kepada Pak Dandim, Pak Wakil Bupati, Pak Kajari, Kepala Satpol PP Demak bersama anggotanya sampai sejauh ini selalu membantu Polres Demak di dalam menjaga keamanan dan ketertiban, setidaknya mulai tanggal 21 (setelah penetapan hasil KPU) sampai dengan tanggal 25 Mei 2019,” tegas Arief Bactiar. (Humas Demak)

Bagikan
Jam (Aktif) With JavaScript

Start typing and press Enter to search

Shopping Cart