Sebanyak 1.262 Calon Haji Demak Ikuti Manasik
>
>
Sebanyak 1.262 Calon Haji Demak Ikuti Manasik

DEMAK – Sebanyak 1.262 calon jemaah haji Kabupaten Demak yang akan menunaikan ibadah haji pada tahun 2019 mengikuti manasik haji yang digelar oleh Kantor Kementerian Agama Demak di Gedung IPHI Kabupaten Demak, Selasa (18/6).
Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Kantor Wilayah Kemenag Provinsi Jawa Tengah Drs. H Farkhani SH.MH, Plt. Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Demak H. Muhaimim, S.Pd.I.MH., Forkopimda Demak.
Bupati HM. Natsir dalam sambutannya mengatakan, betapa senangnya para calon jamaah haji yang sudah lama menunggu, sebentar lagi akan tiba waktunya berangkat menuju tanah suci. Ia berpesan agar calon haji mengikuti seluruh rangkaian kegiatan manasik haji sampai dengan selesai. ”Jangan sampai ada rasa terpaksa. Semuanya harus bahagia karena akan menjadi tamu Allah SWT,” terang Bupati.
Bupati menambahkan dalam manasik haji ini apa yang menjadi arahan para pembimbing agar di perhatikan sebaik-baiknya. ”Semoga semua berjalan lancar mulai dari sekarang diniati dengan ikhlas, insyaallah semua menjadi haji mabrur,” kata Bupati.
Sementara Plt. Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Demak H Muhaimin menyampaikan, pelaksanaan bimbingan ibadah haji dibagi menjadi 2 kegiatan, yaitu bimbingan massal tingkat Kabupaten dilaksanakan hari ini, sedangkan praktek manasik haji massal direncanakan tanggal 10 Juli 2019 di Gedung KONI. Bimbingan Ibadah Haji di Tingkat Kecamatan dilaksanakan 6 hari mulai tanggal 19 Juni sampai dengan 24 Juni 2019 di masing-masing kecamatan.
Muhaimin melanjutkan Jemaah Calon Haji Kabupaten Demak terbagi menjadi 5 kloter. ”Kloter 77 sejumlah 35 orang, kloter 78 sejumlah 352 orang, kloter 79 sejumlah 352 orang, kloter 80 sejumlah 352 orang dan kloter 81 sejumlah 162 orang. Adapun jadwal keberangkatan diperkirakan tanggal 28,29 dan 30 Juli 2019 sambil menunggu jadwal resmi dari Kanwil Kemenag Provinsi Jawa Tengah.” pungkasnya. (Humas Demak)

Bagikan
Jam (Aktif) With JavaScript

Start typing and press Enter to search

Shopping Cart