Harapan Wabup Demak di HUT IBI ke-68
>
>
Harapan Wabup Demak di HUT IBI ke-68

DEMAK – Wakil Bupati Demak Drs. Joko Sutanto berharap, di usia IBI yang semakin matang, diharapkan para bidan mampu menunjukkan eksistensinya untuk meningkatkan derajat kesehatan masyarakat dan turut serta dalam menekan pertumbuhan penduduk. Hal itu diungkapkan saat Peringatan Hari Ulang Tahun ke-68 Ikatan Bidan Indonesia (IBI) dan Halal Bihalal Keluarga besar IBI Cabang Demak di Pendopo Kabupaten Demak, Jum’at (28/6).
“Melalui momentum ini, organisasi IBI cabang Demak harus dapat menjadi organisasi yang mandiri, berdaya saing, dan mampu meningkatkan profesionalisme bidan Indonesia dalam upaya memberikan pelayanan kepada masyarakat,” kata Wabup.
Joko juga berharap bidan dapat memberikan pelayanan kebidanan yang berkesinambungan, berfokus pada aspek pencegahan dan promosi dengan berlandaskan pada kemitraan dan pemberdayaan masyarakat bersama-sama dengan tenaga kesehatan lainnya.
“Harus selalu siap sedia memberikan pelayanan kepada siapapun yang membutuhkan, kapanpun dan di manapun masyarakat berada. Semua persalinan yang ditolong oleh para bidan merupakan calon tunas bangsa ke depan. Oleh karenanya Bidan di Kabupaten Demak merupakan suatu kebanggaan yang luar biasa,” ungkapnya.
Siti Pujiastuti selaku penyelenggara mengatakan, tujuan diadakan kegiatan tersebut adalah untuk meningkatkan rasa memiliki dan keakraban anggota dalam organisasi serta untuk meningkatkan semangat kebersamaan.
Wanita yang akrab disapa Puji ini juga menjelaskan bahwa berbagai kegiatan telah dilakukan oleh IBI dalam rangka peringatan hari jadi IBI, seperti menyelenggarakan KB susuk sebanyak 750 akseptor.
Saat ini jumlah bidan di Kabupaten Demak mencapai 832 anggota. Oleh sebab itu ia berharap bidan sebagai salah satu tenaga kesehatan, memiliki peran penting dan strategis utamanya dalam upaya penurunan angka kematian ibu dan bayi. (Humas Demak)

Bagikan
Jam (Aktif) With JavaScript

Start typing and press Enter to search

Shopping Cart