Bupati Natsir Buka Musda IV Badko TPQ Kabupaten Demak
>
>
Bupati Natsir Buka Musda IV Badko TPQ Kabupaten Demak

DEMAK – Bupati Demak HM. Natsir secara resmi membuka kegiatan Musyawarah Daerah (Musda) IV Badan Koordinasi Taman Pendidikan Qur’an (Badko TPQ) Kabupaten Demak di Ruang pertemuan Wakil Bupati, Sabtu (29/6).
Dalam sambutannya Natsir mengatakan, Musyawarah Daerah (Musda) menjadi momentum untuk mengevaluasi diri tentang kebijakan tahun lalu, serta merumuskan dan mengaktualisasikan program-program ke depan. “Saya berharap seluruh jajaran Badko TPQ dapat terus berupaya memperbaiki beragam kekurangan yang ada. Sehingga ke depannya dapat lebih meningkatkan segala bentuk kebaikan yang sangat bermanfaat bagi segenap peserta didik,” katanya.
Bupati melanjutkan, keberadaan Taman Pendidikan Al-Qur’an (TPQ) memberikan manfaat bagi pembangunan daerah. Dengan belajar di TPQ, anak-anak calon cendekiawan muda dapat mengenal, mempelajari, serta mengamalkan Al-Qur’an dalam kehidupan sehari-hari. “Anak-anak kita menjadi pandai membaca Al-Qur’an, tulis menulis huruf arab, serta lebih memahami agama Islam,” ungkapnya.
“Dengan memahami tentang Al-Qur’an, mereka tentunya dapat menjadikan pedoman dalam kehidupan sehari-hari, anak-anak pun bisa menjadi generasi yang kuat, yang dapat meneruskan pembangunan negara kita,” imbuhnya.
Sebagaimana diketahui, lanjut Natsir, bahwa generasi yang kuat ilmu pengetahuannya tanpa diimbangi dengan aqidah dan akhlak yang mulia, maka akan menjadi generasi yang tersesat dan akan menghancurkan dunia ini. Ilmu agama dapat dijadikan sebagai cahaya penerang bagi hati manusia agar tidak tersesat ke jalan yang dimurkai Allah SWT.
Pada kesempatan itu Bupati mengucapkan selamat kepada para pengurus Badko TPQ Periode 2019-2024 yang terpilih. “Saya minta kepada kepengurusan yang baru agar dapat lebih meningkatkan kinerja, kegiatan, maupun programnya di waktu-waktu yang akan datang demi meningkatnya pendidikan dan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Demak. (Humas Demak)

Bagikan
Jam (Aktif) With JavaScript

Start typing and press Enter to search

Shopping Cart