Wabup Demak Buka Rakor dan Konsolidasi Tim Fasilitasi TJSLP
>
>
Wabup Demak Buka Rakor dan Konsolidasi Tim Fasilitasi TJSLP

DEMAK – Wakil Bupati Demak Drs. joko Sutanto secara resmi membuka Rapat Koordinasi dan Konsolidasi Tim Fasilitasi Tanggung Jawab Sosial dan lingkungan Perusahaan (TJSLP/CSR) di Ruang pertemuan Wakil Bupati, Selasa (2/7).
Dalam sambutannya Wabup menyampaikan bahwa Pemkab Demak menggandeng para pelaku usaha dengan mengarahkan program CSR-nya untuk bantuan penanggulangan kemiskinan. “Saya berharap seluruh tim TJSLP dapat menyamakan persepsi, sehingga nantinya CSR yang diberikan terintegrasi dan sinergi dengan program pemerintah. Seperti jambanisasi, RTLH, serta pemberian beasiswa bagi siswa dari keluarga kurang mampu,” ungkapnya.
Joko juga berharap, pemberian CSR dari 7.706 perusahaan di Kabupaten Demak, mampu mengentaskan 144 ribu penduduk pra sejahtera di Demak.
Sesuai Perbup Nomor 26 tahun 2019 tentang Tata Kelola Penyelenggaraan TJSLP di Kabupaten Demak, lanjut Wabup, disebutkan bahwa pemberian CSR harus sesuai dengan program Pemerintah Kabupaten Demak, utamanya dalam menurunkan kemiskinan, mengurangi pengangguran dan meningkatkan kesejahteraan. “Ayo Guyub Rukun tekan angka kemiskinan di Kabupaten Demak menjadi 10,6%,” tegasnya.
Sementara Sekretaris Daerah kabupaten Demak dr. Singgih Setyono, M.Kes. mengatakan bahwa tujuan diselenggarakan kegiatan tersebut adalah untuk mewujudkan tata laksana penyelenggaraan TJSLP/CSR yang terpadu, efektif, efisien, sinkron, transparan, selaras dan sinergi antara perusahaan dengan Pemerintah Daerah dan masyarakat.
Bagi Pemerintah Daerah, lanjut Singgih, tata kelola CSR bisa membantu pendanaan pembangunan daerah serta membantu sinergi upaya program penanggulangan kemiskinan. Sedangkan manfaat bagi perusahaan, bisa membantu terwujudnya transparansi dan akuntabilitas dalam pelaksanaan program CSR perusahaan dan menaikkan citra perusahaan di mata publik lewat kontribusi CSR nya. “Tentu saja manfaatnya sangat dirasakan oleh masyarakat karena bisa meningkatkan kesejahteraannya,” terang Singgih. (Humas Demak)

Bagikan
Jam (Aktif) With JavaScript

Start typing and press Enter to search

Shopping Cart