Jul 05

Ratusan Siswa di Demak Ikuti Seleksi Paskibra

DEMAK – Sebanyak kurang lebih 400 siswa dan siswi ikuti seleksi menjadi Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibra) Kabupaten Demak yang diselenggarakan oleh Kesbangpolinmas Kabupaten Demak, Kamis (4/7). Kepala Kesbangpolinmas Agus Herawan, S.IP., MM yang merupakan Ketua penyelenggara seleksi Paskibra Kabupaten Demak mengungkapkan bahwa jumlah tersebut berasal dari SMA, SMK dan MA yang ada di Kabupaten Demak. “Setiap sekolah diwajibkan mengikutsertakan 5 siswa siswinya untuk mengikuti seleksi ini,” katanya.
Sebagai tahap awal, terang Agus, para calon Paskibra tersebut harus melakukan registrasi dulu, kemudian mengukur tinggi badan dan tensi. Setelah itu mereka akan diseleksi dan diambil 20 siswa dan 10 siswi. “30 siswa siswi tersebut akan dikarantina mulai tanggal 31 Juli sampai dengan 20 Agustus 2019 di rumah Dinas Sekda Demak,” imbuhnya.
Dijelaskannya, tim juri berasal dari Kodim 0716 dan satu pendamping Purna Paskibra Indonesia (PPI) Kabupaten Demak.
Menutup pembicaraannya, Agus berharap siswa yang ikut dalam seleksi Paskibraka bisa membawa nama baik bangsa dan negara. Melalui proses tersebut juga bisa dimanfaatkan sebagai ajang pembinaan kepribadian yang sesuai dengan nilai-nilai pencasila. “Selama di karantina, para siswa siswi itu diberikan wawasan kebangsaan serta nilai – nilai kebangsaan,” pungkasnya. (Humas Demak)

Bagikan