Jul 07

Kepuasan Layanan Menghindari Komplain

Demak- Ratusan perawat sekabupaten Demak yang tergabung dalam DPD PPNI kabupaten Demak mengikuti seminar keperawatan dipendopo kabupaten sabtu (6/7). Acara yang digelar sehari bertemakan ‘penerapan soft skill dalam peningkatan pelayanan keperawatan untuk kepuasan pasien’. Menurut Sukardjo ketua DPD PPNI Demak, Seminar kali ini menghadirkan pakar soft skill dari Fakultas Kedokteran Unisula Dr.Rita kartisari Skm.Mkes dan wakil direktur Umum dan keuangan Rs. Kartini Jepara Muh ali,Skep,Ners,MMkes. ” Seminar hari ini sangat luar biasa selain dihadiri narasumber pakar soft skill yang handal peserta yang terdaftar pada absensi mencapai 600 orang”. Para perawat yang mengikuti Seminar berasal dari RSUD Sunan Kalijaga,RSI NU Demak, RS Pelita Anugrah Mranggen dan Perawat Puskesmas se Demak. Sesuai dengan temanya para peserta dibekali ilmu merawat dan melayani pasien sehingga keahliannya dapat dirasakan para pasien dengan begitu mampu mempercepat kesembuhan pasien. Tak kalah pentingnya yakni meminimalisir timbulnya komplain dan keluhan tidak puas akan pelayanan yang diberikan pada pasien, tambahnya. (rdy)