Jul 08

Wabup Demak Lepas Peserta PORSADIN

DEMAK – Sebanyak 25 peserta Pekan Olahraga dan Seni Antar Diniyyah (Porsadin) tingkat Provinsi Jawa Tengah ke V tahun 2019 dilepas oleh Wakil Bupati Demak Drs. Joko Sutanto di Ballroom Wakil Bupati, Jum’at (5/7).
Pada kesempatan tersebut Wabup berpesan agar para peserta bisa menunjukkan prestasinya. “Tunjukkan prestasimu dan semoga menjadi juara,” harapnya.
Sementara, Kepala Bagian Kesra Setda Demak Anang Badrul Kamal, S.Sos., M. Si. Menjelaskaan, peserta yang didampingi oleh 15 officials tersebut akan mengikuti 12 cabang lomba. Diantaranya, Tahfidz Juz Ama, Musabaqoh Qira’atil Kitab Safinatun Najah, Cerdas cermat Diniyyah, pidato Bahasa Indonesia, pidato Bahasa Arab, Musabaqoh tilawatil Qur’an, murottal wal imla’, kaligrafi, puisi islami, lari sprint, bulu tangkis, dan tenis meja.
Anang menambahkan, PORSADIN ke-5 tingkat Provinsi Jateng tersebut diselenggarakan oleh Kantor Wilayah Provinsi Jawa Tengah dan akan berlangsung pada tanggal 7 sampai dengan 9 Juli 2019 di Gedung Islamic Centre Kabupaten Demak. “Adapun jumlah peserta keseluruhan sebanyak 1.715 orang dari 35 Kabupaten/Kota di Jawa Tengah,” imbuhnya.
Ketua DPC-FKDT Kabupaten Demak Sukarmin menjelaskan, kegiatan yang mengusung tema “Bersama Madrasah Diniyyah Membangun Generasi Islam Nusantara” itu bertujuan untuk menggali dan mengembangkan potensi santri Madrasah Diniyyah Takmiliyah melalui bakat dan minat. Selain itu Juga untuk membangun sinergi dan ikatan silaturahim antar Madrasah Diniyyah. “kegiatan semacam ini juga bisa memperkuat peran, fungsi, dan posisi organisasi Forum Komunikasi Diniyyah Takmiliyyah (FKDT) sebagai wadah Ikatan silaturahim Madrasah Diniyyah Takmiliyyah,” katanya. (Humas Demak)