Jul 09

Bupati Lantik 158 Pejabat Administrator, Pengawas dan Fungsional

DEMAK – Bupati Demak HM. Natsir melantik dan mengambil sumpah 158 pejabat administrator, pejabat pengawas dan pejabat fungsional di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Demak di Pendopo Satya Bhakti Praja, Senin (8/7).
Adapun yang dilantik pejabat administrator sebanyak 2 orang, pejabat pengawas sebanyak 2 orang dan pejabat fungsional sebanyak 154 orang. Hadir dalam acara tersebut Wakil Bupati Demak Drs. Joko Sutanto, Sekretaris Daerah dr. Singgih Setyono, M.Kes. dan Asisten Sekda dan Kepala BKPP Kabupaten Demak Hadi Waluyo, S.H.M.Pd..
Pada kesempatan tersebut Bupati HM. Natsir mengucapkan selamat kepada para pejabat struktural dan fungsional yang baru saja dilantik. Ia berharap semoga amanah tersebut dapat menjadi motivasi untuk lebih meningkatkan kinerja. ”Raih prestasi kerja yang optimal dan maksimal sesuai tugas saudara. Syukuri apa yang telah saudara terima. Selanjutnya mari bekerja lebih giat lagi. Jadilah motivator dan inisiator dibidang pekerjaan masing-masing,” katanya.
Ia juga berpesan agar jangan cepat merasa puas atas apa yang telah dicapai sampai saat ini. Tetapi teruslah berpikir bahwa ‘Saya bisa menjadi lebih dari sekarang’. ”Jadilah aparatur yang setia, disiplin, bertanggung jawab dan berorientasi kerja. Jadikan SK yang anda terima menjadi batu loncatan untuk melakukan berbagai inovasi dibidang pelayanan,” jelasnya.
Menurutnya, sebagai seorang pejabat fungsional harus mampu menjadi aset bangsa, yang menjadi bagian dari solusi permasalahan masyarakat. Selalu lakukan inovasi-inovasi dibidang kesehatan, pendidikan dan pertanian. Sehingga nantinya derajat kesehatan masyarakat akan semakin meningkat, dan melahirkan anak didik yang sehat dan prestasi. “Ini harus diperhatikan, mengingat pendidikan, kesehatan dan pertanian adalah modal dasar dalam suksesnya pembangungan. Hilangkan berbagai kendala yang dapat mengurangi produktivitas dan menghambat percepatan laju pembangunan,” ujarnya.
Di akhir sambutan Bupati meminta untuk bekerja dengan standart yang tinggi sehingga kualitas pelayanan kita kepada masyarakat semakin berbobot.
“Tunjukkan pelayanan lebih dari yang diminta dan selalui perbaiki sikap saudara sebagai seorang ASN,” pungkasnya. (Humas Demak)