Demak Miliki Istambul
>
>
Demak Miliki Istambul

DEMAK – Kabupaten Demak memiliki potensi wisata yang luar biasa. Selain wisata religi, Demak memiliki wisata bahari. Salah satunya adalah Istana tambak bulusan yang kini dikenal dengan sebutan Istambul. Wisata nan elok dan indah tersebut terletak di Desa Tambak Bulusan Kecamatan Karangtengah Kabupaten Demak. Dalam rangka memperingati hari kemerdekaan Republik Indonesia ke-74 di lokasi tersebut akan diselenggarakan Festival Rakyat Tambakbulusan pada tanggal 18 Agustus 2019. Hal itu diungkapkan oleh Bupati Demak HM. Natsir saat ditemui disela kesibukannya, Rabu (31/7).
“Saya mengajak seluruh warga Demak untuk hadir dan sukseskan Festival Rakyat Tambakbulusan pada tanggal 18 Agustus 2019 yang mengusung tema ‘Gegayengan Gumregah Desa Wisata Istambul’,” katanya.
Di Istambul, lanjut Natsir, pengunjung dapat menyusuri tracking mangrove dan akan disambut dengan panorama pantai yang memukau. Perpaduan antara wisata alam dan eco-eduwisata mangrove terbukti telah memberikan kontribusi yang besar bagi percepatan pertumbuhan ekonomi masyarakat sekitar.
“Bagi masyarakat Tambak Bulusan saya minta untuk lebih peduli terhadap potensi lokal yang dimiliki. Lestarikan dan kembangkan apa yang sudah dimiliki sebagai sebuah kearifan lokal yang bisa menekan angka kemiskinan, mengurangi pengangguran dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” ungkap Natsir.
“Jangan lupa sukseskan Festival Rakyat tambak Bulusan dan jadikan Istambul mendunia. Wonderful Indonesia, Wonderful Demak, Visit Istambul,” pungkasnya. (Humas Demak)

Bagikan
Jam (Aktif) With JavaScript

Start typing and press Enter to search

Shopping Cart