Deviden BUMD Kabupaten Demak Capai 74%
>
>
Deviden BUMD Kabupaten Demak Capai 74%

DEMAK – Target PAD dari deviden BUMD Kabupaten Demak Tahun 2019 sebesar 18,22 milyar rupiah. Hingga saat ini, deviden yang sudah disetor sebesar 74 %. Hal itu diungkapkan Bupati Demak HM.Natsir saat Evaluasi Kinerja Semester I BUMD Kabupaten Demak Tahun 2019 di Gedhung Gradhika Bina Praja, Rabu (31/7).
”Kepada seluruh komponen BUMD, saya minta dapat saling bersinergi dan mampu bekerja secara profesional demi hasil yang optimal, sehingga pada tahun 2019 dapat mencapai bahkan melampaui target,” katanya.
Menurutnya, evaluasi terhadap kinerja organisasi maupun aparatur mutlak dilakukan. Hal itu untuk merefleksikan diri atas apa yang telah dilakukan selama satu semester. Dengan adanya evaluasi akan muncul tekad dan semangat baru untuk melakukan perbaikan. “Jika di semester satu kinerja sudah baik, untuk selanjutnya dapat lebih ditingkatkan lagi. Perteguh komitmen, dedikasi, dan profesionalitas terhadap tugas. Bila terdapat kendala atau hambatan, koordinasikan dengan pihak terkait. Jadikan kendala yang ada sebagai cambuk untuk lebih memacu semangat dalam meningkatkan kinerja,” tegas Natsir.
Perlu dipahami, lanjutnya, BUMD dibentuk dengan tujuan untuk memberikan jasa, menyelenggarakan kemanfaatan umum, mendukung Pendapatan Asli Daerah (PAD), dan pengembangan fungsi pemerintah daerah dalam pelayanan masyarakat. BUMD diharapkan dapat menggali potensi daerah se-efektif dan se-efisien mungkin sehingga memberi manfaat optimal bagi seluruh masyarakat Kabupaten Demak.
”Tumbuhkan tekad dan semangat baru. Kalau ada permasalahan, ubah pola pikir dan terus lakukan inovasi di unit kerja saudara,” pesannya.
Ia berharap kepada seluruh pengurus BUMD agar berpedoman pada Tata Kelola Perusahaan yang Baik (Good Corporate Governance). Penerapan azas tersebut meliputi sejumlah prinsip dasar antara lain transparansi, akuntabilitas, kemandirian, pertanggungjawaban, dan kewajaran.
”Bekerjalah dengan jujur dan berdedikasi tinggi, selalu junjung tinggi asas kedisiplinan, profesionalitas, kreativitas, serta efektivitas. Manfaatkan teknologi informasi untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, yakni pelayanan yang berkualitas dan memuaskan,” kata Bupati.
Sekretaris daerah dr.Singgih Setyono, M. Kes. Mengatakan, kalau ingin hasil berbeda harus mau melakukan hal yang berbeda. Untuk menjadi sukses harus menyiapkan perencanaan yang baik, melaksanakan perencanaan yang dibuat, melakukan monev secara berkala, melakukan penilaian setiap ada evaluasi program/kegiatan, menyiapkan rencana tindak lanjut, dan melaksanakan rencana tindak lanjut.
Ia menambahakan, bila gagal lakukan perubahan dan perbaikan, semangat dan motivasi. Bila stagnan maka perlu adaptasi, inovasi dan kerja dilipatgandakan. Dan jika berhasil maka pertahankan apa yang sudah dilakukan. (Humas Demak)

Bagikan
Jam (Aktif) With JavaScript

Start typing and press Enter to search

Shopping Cart