Aug 11

Pangdam IV/Diponegoro menutup TMMD di Demak

DEMAK – Pangdam IV/Diponegoro, Mayjen TNI Muhamad Effendi, S.E,M.M secara resmi menutup Pelaksanaan TMMD Reguler ke-105 Kodim 0716/Demak di Lapangan Desa Kalikondang, Kecamatan Kota, Kabupaten Demak, Kamis, (8/8/2019).
TMMD Reg-105 dengan tema “ Melalui TMMD Membangun Untuk Meningkatkan Kesejahteraan Masyarakat “ menurut Pangdam, TMMD menjadi alat untuk mempercepat pembangunan, karena ada sinergitas semua elemen. Baik masyarakat, pemerintah, TNI, Polri dan LSM. Pembangunan lewat program TMMD, dilakukan dengan cara gotong-royong bersama warga setempat, sehingga tepat sasaran.
“ Saya mengucapkan selamat dan terima kasih kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Demak serta semua pihak yang terlibat dan telah membantu kegiatan TMMD ke 105 ini baik secara moril maupun materiil, sehingga dapat terselenggara dengan sukses, aman dan lancar serta sesuai dengan harapan kita bersama. Selanjutnya apabila dalam pelaksanaan TMMD ini, terdapat tutur kata dan tingkah Iaku para prajurit saya yang kurang berkenan dihati masyarakat, baik disengaja maupun tidak, saya selaku Pangdam IV/Diponegoro menyampaikan permohonan maaf yang sebesar-besarnya. Suksesnya TMMD ini dikarenakan kita semua, TNI dan masyarakat bersama-sama bahu membahu melalui peranan masing-masing dalam mendorong percepatan pembangunan, baik pembangunan fisik maupun non fisik” tegas Pangdam.
Seusai upacara Rombongan Pangdam dan Wakil Bupati Demak Drs. Joko Sutanto meninjau sejumlah sasaran TMMD dan Bakti Sosial yang meliputi Sasaran Fisik. Diantaranya, Betonisasi jalan penghubung Dkh.Krajan menuju Dkh.Prigi, Volume 413 M X 4 M X 0,15 M ( selesai 100% ), Betonisasi jalan penghubung perumahan Kali kondang menuju Dkh.Krajan sepanjang 122 m X 4 m X 0,15 m dan 23 m X 2 m X 0,15 m ( selesai 100 % ), Betonisasi jalan lingkar penghubung perumahan Kalikondang menuju Dukuh Krajan, dengan volume 3 m X 3,50 m X 0,15 m dan 55,50 m X 3,30 m X0,15 m ( selesai 100 % ), Pembuatan talud ukuran 220 m X 0,30 m X 1,5 m ( selesai 100 % ), Rehab RTLH ( rumah tidak layak huni ) sebanyak 14 unit ( selesai 100 % ), Pembuatan poskamling sebanyak 2 unit ( selesai 100 % ), dan Sanitasi sebanyak 3 unit (selesai 100 % ).
Sedangkan Sasaran Non fisiknya antara lain berupa penyuluhan – penyuluhan yang meliputi, Deradikalisasi terorisme, Bintal dan kerukunan hidup antar umat beragama, Bela negara, Wasbang, Pertanian, kamtibmas, KB dan Kesehatan dan Penyuluhan tentang bahaya HIV/ AIDS. (Humas Demak)

Bagikan