Aug 11

Sambut HUT RI ke 74 ASN Pemkab Demak Lakukan Kerja Bakti

DEMAK – Wakil Bupati Demak Drs. Joko Sutanto melakukan monitoring kegiatan kebersihan di pasar Bintoro Jum’at (9/8). Pada kesempatan itu dia didampingi oleh Kepala BPBD Kabupaten Demak Agus Luhur Pambudi, Kabid Pengelolaan Pasar Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Demak Kurnia Zauharoh dan Lurah Bintoro Sarkawi.
Wanita yang akrab disapa Nia mengatakan, Pemerintah Kabupaten Demak menggelar kerja bakti dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Republik Indonesia yang ke-74. Kerja bakti diikuti oleh para ASN di lingkungan pemerintah Kabupaten Demak. Kerja bhakti yang dimulai pukul 13.00 WIB bertujuan mewujudkan lingkungan indah dan bersih di Kabupaten Demak. Selain itu juga guna mendukung program pemerintah Satu Sampah Sejuta Masalah.
Kerja bhakti dilakukan di beberapa titik di lingkup Pasar Bintoro dan Pasar Tradisional di Kecamatan se Kabupaten Demak. Para pekerja bakti membawa alat kebersihan seperti sapu dan tempat sampah. Kerja bakti dilakukan sesuai surat edaran dari Setda Kabupaten Demak.
Diharapkan, pihak Kodim dan Polres dapat mengerahkan pasukannya untuk melakukan kerja bakti dan memantau di semua sektor. Kepada Dinas Lingkungan Hidup dan Dinas Perumahan Pemukiman agar menyiapkan personil dan armada untuk mengangkut sampah.
Selain itu masyarakat diharapkan terlibat langsung dalam kegiatan tersebut karena kebersihan lingkungan merupakan tanggung jawab semua komponen. (Humas Demak)

Bagikan