Aug 12

Ribuan Peserta Ramaikan Jalan Sehat HUT RI

DEMAK – Ribuan peserta yang terdiri dari pelajar, ASN, pegawai BUMD, BUMN yang ada di Kabupaten Demak ramaikan jalan sehat dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan ke-74 Republik Indonesia (RI), Jum’at (09/08). Mereka tumpah ruah melewati jalan protokol yang ada di Kabupaten Demak. Adapun rute jalan sehat adalah Jl Kyai Singkil – Jl. Kyai Palembang – Jl Pemuda – Jl Bhayangkara Baru – Jl Kauman Gang 2 – Alon-Alon dan finish di Pendopo Kabupaten.
Bupati Demak HM Natsir saat melepas jalan sehat meminta kepada seluruh peserta untuk guyub rukun Mbangun Demak. “Rumah kita kan Demak. Jadi kita wajib membangun Demak”, tuturnya.
Beliau menambahkan, keberhasilan sebuah daerah tergantung pada SDM nya. Maka, wajib kiranya warga Demak menjadi SDM yang unggul. “Sesuai dengan tema HUT RI tahun ini, yakni SDM Unggul, Indonesia Maju, warga Demak harus menjadi pribadi yang unggul. Apalagi disini banyak pelajar”.
Usai memberangkatkan peserta, orang nomor satu dan dua di Demak itu tampak larut dan berbaur bersama-sama para peserta jalan sehat. Sesampainya di Pendopo, Bupati Demak beserta jajaran forkopimda mengundi nomor dari ribuan peserta. Dalam kesempatan tersebut, panitia menyediakan hadiah menarik bagi para peserta. Puluhan sepeda dan alat elektronik diperebutkan oleh ribuan peserta jalan sehat. (Humas Demak)

Bagikan