Aug 13

Wabup Demak; Ibu Wajib Tanamkan Nilai Nasionalisme Pada Anak

DEMAK – Wakil Bupati Demak Drs. Joko Sutanto minta kepada Ibu PKK se-Kabupaten Demak agar menanamkan nilai-nilai Nasionalisme kepada anak. Hal itu diungkapkan saat membuka secara resmi kegiatan penyuluhan wawasan Kebangsaan bagi kader PKK Pokja 1 Tim Penggerak PKK Kabupaten Demak di Ballroom Wakil Bupati Demak, Selasa (13/8).
Peserta seminar yang notabene seorang ibu tersebut diminta untuk mulai menerapkan nilai-nilai cinta tanah air kepada anak-anak kita sejak dini. “Ajarkan nilai toleransi, khususnya toleransi antar umat beragama. Ajarkan kepada anak bagaimana menghadapi perbedaan dalam kehidupan,” terang Wabup.
Kasi Hubungan Antar Lembaga Kesbangpolinmas Kabupaten Demak Heri Sukotjo, SIP. menjelaskan, maksud dan tujuan dilaksanakannya kegiatan tersebut adalah untuk menumbuh kembangkan wawasan bagi seorang ibu yang merupakan garda terdepan dalam pendidikan anak-anaknya terutama dalam membentuk karakter anak yang tangguh dan bermartabat.
Ia menambahkan, peserta penyuluhan wawasan kebangsaan merupakan Kecamatan percontohan dan desa binaan Pokja 1 di wilayah Kabupaten Demak.
Danramil 02 Bonang Kapten Inf. Juwedi selaku Narasumber menyampaikan materi tentang peran orang tua dalam mencegah masuknya ajaran radikalisme, antara lain, memberikan pemahaman agama secara benar dan utuh kepada anak, memperkuat pancasila sebagai ideologi bangsa dalam implementasi atau praktik kehidupan sehari-hari, memberikan pemahaman kepada anak tentang bahaya gerakan radikalisme, memberikan rasa aman, nyaman, dan menyenangkan kepada anak untuk tinggal di rumah, izinkan anak membuka topik dan pembicaraan soal sara dan toleransi dalam kehidupan sehari-hari, serta ajak anak untuk mengenal ragam budaya dan agama di indonesia agar mereka mengenal nilai kebhinekaan.
Sementara, Nara sumber kedua, Dosen program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Muria Kudus Dr. Dra. Mamik Indaryani, M.S. memberikan materi Peran Perempuan Dalam Membentuk Karakter Generasi Muda Dalam Rumah Tangga. (Humas Demak)

Bagikan