Bupati Natsir Buka Kirab Budaya Desa Bungo
>
>
Bupati Natsir Buka Kirab Budaya Desa Bungo

DEMAK – Bupati Demak HM. Natsir didampingi Camat Wedung Mulyanto secara resmi membuka dan melepas peserta Kirab Budaya Desa Bungo Tahun 2019 di Halaman Balai Desa Bungo Rabu (21/8).
Bupati sangat apresiatif terhadap kegiatan tersebut. “Mudah-mudahan nguri uri kegiatan seperti ini terus dilestarikan. Jangan lupa perkembangan jaman kita ikuti. Budaya luar yang baik kita ambil. Yang jelek jangan dipakai, ungkap Natsir.
Ia menambahkan, kalau kegiatan yang bagus tersebut dijadikan budaya dan kebiasaan maka perlu teruskan, “Tapi jangan sampai lupakan agama. Terus kembangkan sebagai agenda tahunan. Tradisi harus tetep kita jaga dengan baik. Semoga yg kita lakukan menjadi tambah pahala dan mengurangi dosa disa kita,” pungkasnya.
Dalam laporannya, Kades Bungo Slamet menyampaikan, kegiatan tersebut merupakan salah satu bentuk menghormati jasa pahlawan, taat dan bakti pada leluhur, dengan acara tasyakuran doa bersama.
Dia menjelaskan, peserta Kirab Budaya mengambil start depan YPI Robin Bungo Demak, selanjutnya melintas panggung kehormatan di depan Balai Desa Bungo. Untuk seluruh peserta diberikan kesempatan untuk memberikan yel-yel atau penampilan maksimal 1 menit di depan panggung kehormatan, setelah itu melanjutkan ke makbaroh, makam Eyang Panji Kusumo.
Hadir dalam kegiatan tersebut, Forkopimcam Wedung, Kepala UPTD Dikbud Wedung Ali Imron, tokoh masyarakat, Linmas, dan Kades Se Kecamatan Wedung dan seluruh peserta Kirab Budaya Desa Bungo. (Humas Demak)

Bagikan
Jam (Aktif) With JavaScript

Start typing and press Enter to search

Shopping Cart