Bupati Eisti Hadiri RAT Koperasi KPRI MAS Tutup Buku Tahun 2022 Kabupaten Demak

DEMAK - Bupati Demak dr. Hj. Eisti’anah, S.E. hadiri acara Rapat Anggota Tahunan (RAT) Koperasi Pegawai Republik Indonesia (KPRI) “Marsudi Ajining Sariro” (MAS) Kabupaten Demak Tutup Buku Tahun Buku 2022, bertempat di Pendopo Satya Bhakti Praja Kabupaten Demak, Jumat (20/01/2023).

Acara RAT Koperasi ini dihadiri langsung Wakil Bupati Demak, Sekretaris Daerah Kabupaten Demak, Kepala Dindagkop UKM Kabupaten Demak, Ketua Dewan Koperasi Indonesia (Dekopinda) Kabupaten Demak, Ketua Pusat Koperasi Pegawai Republik Indonesia (PKPRI) Kabupaten Demak, Direktur Bank Jateng Cabang Demak atau yang mewakili, Direktur PT LKM Demak Sejahtera atau yang mewakili, segenap Pengawas, Pengurus Pengelola dan Anggota KPRI “Marsudi Ajining Sariro” (MAS) Kabupaten Demak.

“Sesuai dengan amanat yang tertuang dalam Undang-Undang Nomor 25 Tahun 1992 tentang Perkoperasian. Mari kita jadikan kegiatan RAT ini sebagai forum untuk mengevaluasi program kerja tahun 2022, serta melakukan proyeksi kedepan untuk menyusun program kerja baru yang kreatif dan inovatif yang berorientasi pada kesejahteraan anggota dan masyarakat secara luas”, kata Bupati Demak dalam sambutannya.

Bupati Eisti menambahkan, agar mengikuti kegiatan tersebut dengan sungguh-sungguh, mengingat forum rapat anggota yang diselenggarakan tersebut merupakan pemegang kekuasaan tertinggi dalam sebuah organisasi koperasi.

“Saya tekankan bahwa, setiap anggota memiliki hak untuk bersuara dan mengeluarkan pendapat dalam forum ini. Maka dari itulah, saya berharap anggota KPRI MAS bisa memberikan masukan dan saran demi kemajuan KPRI MAS”, tambahnya.

Selain itu, Bupati Eisti juga turut mengucapkan terima kasih kepada KPRI MAS yang telah bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten Demak dalam rangka mengatasi berbagai permasalahan sosial di masyarakat.

“Saya berharap KPRI MAS bisa terus eksis berkiprah, salah satunya dengan memberikan ragam bantuan sosial dan beasiswa pendidikan kepada masyarakat, khususnya kepada anggota KPRI MAS. Kemudian KPRI MAS juga berperan dalam memajukan BUMD di Kabupaten Demak, dengan menjadi pemegang saham di PT LKM Demak Sejahtera”, pungkasnya.

Dalam kegiatan tersebut juga membagikan beasiswa bagi pelajar berprestasi. Namun karena sekaligus bermaksud mensejahterakan anggota, maka para penerima beasiswa adalah putera-puteri anggota yang sudah memenuhi syarat.

Beasiswa yang dimaksudkan pula sebagai apresiasi sekaligus penyemangat belajar para pelajar berprestasi itu diserahkan Bupati dr. Hj Eisti’anah, S.E. dan Wabup KH Ali Makhsun, M.S.I. didampingi Ketua KPRI MAS H. Agus Musyafak bersamaan RAT tutup buku 2022.

Setelah pembagian Beasiswa bagi pelajar berprestasi, dilanjutkan dengan pembagian doorprize yang “Dibanjiri” dengan puluhan sepeda gunung sebanyak 25 unit. (Prokompim)