Desa Pilangwetan Siap Ikuti Festival Desa Wisata Tahun 2024

DEMAK - Desa Pilangwetan Kecamatan Kebonagung siap ikuti Festival Desa Wisata di tahun 2024. Pemerintah Desa menggait UKM, Bumdes, Pokdarwis, PKK dan karang taruna untuk mensukseskan kegiatan tersebut.
Rabu (10/7/2024) masyarakat dan Pemerintah Desa Pilangwetan didampingi Solikin dari Dinas Pariwisata Demak. Pertemuan ini terlaksana di area kolam pemancingan ikan bersama pemerintah desa dan pihak yang akan diajak serta terlibat dalam kegiatan Festival Desa wisata. Pertemuan ini membahas apa saja yang akan ditampilkan dalam stand pameran dan pertunjukan seninya
Toha Mahsun Kepala Desa Pilangwetan mengungkapkan “Pertemuan kali ini merencanakan stand akan di isi dengan potensi wisata yang ada seperti kearifan budaya lokal, kerajinan fanel, kuliner jantung pisang dan sambel terong. Selain itu juga ada kripik, peyek dan yang lainnya, pada pameran nanti akan disajikan. Harapannya banyak pengunjung yang akan mampir ke stand Desa Pilangwetan”, ungkap Toha Mahsun.
“Selain stand pameran yang sudah disiapkan, kami juga siap menampilkan kesenian tari sufi. Hal ini menjadi keunikan sendiri yang ada di Desa Wisata Pilangwetan Kebonagung. Desa Pilangwetan siap berpartisipasi dan sukseskan Festival Desa Wisata 2024”, pungkas Toha Mahsun. (Dinpar/Eza)