Kapolres Demak Cek Penerapan Prokes di Perusahaan Pabrik

DEMAK - Kapolres Demak AKBP Budi Adhy Buono yang belum lama ini menjabat di Demak, melakukan kunjungan kerja ke beberapa perusahaan di wilayah hukum Polres Demak. Kunjungan dimaksudkan selain untuk mengenal wilayah teritorial juga untuk memantau penerapan protokol kesehatan (Prokes) di lingkungan pabrik. PT. Glory Industrial yang berada di kecamatan Karangtengah dan PT. Jaya Setia Plastik di kecamatan Karanganyar, Senin (2/8/21).

Turut mendampingi Wakapolres Demak Kompol Johan Valentino Namuru, Kapolres memastikan penerapan Prokes pencegahan Covid-19 benar-benar diterapkan di lingkungan pabrik yang ada di Kabupaten Demak tersebut.

“Kami ingin mengecek bagaimana kesiapan kedua pabrik tersebut untuk masalah protokol kesehatan sudah dilaksanakan atau belum“, kata Kapolres.

Menurutnya, merupakan sebuah kewajiban bagi sebuah pabrik untuk memastikan kesehatan dan keselamatan para karyawannya. Karenanya penerapan standar protokol kesehatan yang ketat dapat mengurangi rasa kekhawatiran karyawan saat bekerja, sehingga kinerja yang dihasilkan akan lebih optimal.

“Kami minta agar pabrik tetap konsisten dan disiplin dalam melaksanakan protokol pencegahan Covid-19 di lingkungan pabrik guna memutus mata rantai penyebaran“, ujar AKBP Budi.

Kapolres juga menyampaikan terima kasih kepada manajemen dan karyawan Pabrik Glory Industrial dan Pabrik Jaya Setia Plastik atas kedisiplinan serta upaya yang dilakukan dalam memutus mata rantai covid di lingkungan pabrik.

Kapokres menambahkan, protokol kesehatan bukan hanya slogan, tetapi harus benar-benar diterapkan dalam kehidupan sehari-hari, untuk itu kepada seluruh karyawan agar selalu melaksanakan protokol kesehatan di dalam pabrik maupun di lingkungan sekitar. (Kominfo)