Pelaksanaan Kegiatan Rapat Koordinasi PKH Kabupaten Demak Tahun 2022

DEMAK – Pelaksanaan Kegiatan Rapat Koordinasi PKH Tahun 2022 dalam rangka Penangan dan Pencegahan Stunting di Kabupaten Demak dibuka oleh Bupati Demak, dr. Hj. Eisti’anah, S.E. Kegiatan berlangsung di Pendopo Kabupaten Demak pada Kamis (12/05).

Dalam sambutannya Bupati berharap seluruh elemen termasuk PKH secara bersama-sama dalam upaya mencegah stunting di Kabupaten Demak yang angkanya masih relatif tinggi.

“Penanganan permasalahan stunting termasuk salah satu dari prioritas program kerja Bupati dan Wakil Bupati saat ini”, tutur Bupati di hadapan 192 orang Pendamping Sosial PKH pada kegiatan rakor tersebut.

Kegiatan dihadiri pula oleh para narasumber yaitu, Wakil Bupati Demak, PJ. Sekda Demak sekaligus Kepala Dinsos, P2PA Kabupaten Demak, dan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Demak, yang turut memberikan arahan, dukungan dan motivasi serta informasi pengetahuan terkait stunting kepada para Pendamping Sosial PKH dalam mengintregrasi dengan elemen lain sebagai upaya menyukseskan penanganan dan pencegahan stunting di Kabupaten Demak.

Pada kesempatan itu Bupati memberikan apreasiasi atas capaian tugas yang telah dilaksanakan oleh Pendamping Sosial PKH dengan menyerahkan penghargaan kepada Imron Mashadi asal Kecamatan Wedung, sebagai Pendamping PKH Terbaik Tahun 2021.

Instrumen yang digunakan sebagai parameter penilaian tersebut adalah capaian graduasi terbanyak dan inovasi kegiatan berupa pemberdayaan ekonomi produktif yang telah dilakukan kepada KPM PKH.

Pemberian penghargaan bertujuan untuk memupuk semangat yang lebih tinggi lagi para SDM PKH dalam menjalankan tugas secara menyeluruh agar lebih baik lagi. Acara dilanjutkan dengan pengarahan oleh Kepala Bidang Linjamsos dan para Korkab. (Dinsosp2pa)