Penghargaan ASN Award 2023 Diserahkan Bupati Demak Bagi ASN Berinovasi

DEMAK – Bupati Demak Eisti’anah serahkan penghargaan ASN Award 2023 bagi ASN (Aparatur Sipil Negara) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Demak yang telah lolos  dalam seleksi penilaian. Tahapan penilaian seleksi dimulai dari seleksi administrasi, kunjungan lapangan dan wawancara . Penghargaan diserahkan oleh Bupati Eisti’anah kepada para ASN yang memiliki inovasi terbaik dalam malam penganugerahan bertempat di Khas Hotel Semarang, Senin (28/11/23) malam.

Pemenenang ASN Award diambil dari 3 kategori yakni Pejabat Struktural Berprestasi, Pejabat Fungsional Berprestasi dan Pejabat Pelaksana Berprestasi.

Untuk kategori pejabat struktural berprestasi juara 1 diraih Muhammad Charis dari Inspektorat Daerah dengan inovasionya E-mentas (Rekomendasi Tuntas Berbasis Elektronik), juara 2 diraih Desriana Nurul Qudriah dari BKPP dengan inovasinya Si Alis (Sistem Analisis Kedisiplinan) dan jura 3 diraih Kristin Kurniasari dari BKPP dengan inovasinnya E–Sewa.

Sedangkan untuk Kategori Pejabat Fungsional Berprestasi, juara 1 diraih Mega Puspita dari Puskesmas Wonosalam 1 dengan inovasinya Chating STBM (Cegah Stunting dengan Sanitasi Total Berbasis Masyarakat), juara 2 diraih Eko Sudinuryanto dari SMPN 2 Demak dengan inovasinya Aplikasi Mobile Learning untuk Pembelajaran Berdiferensiasi, serta juara 3 diraih Umi Salamah dari Inspektorat  dengan inovasinya Gelatik (Gelar Pengawasan Tematik).

Kemudian, untuk Kategori Pejabat Struktural Berprestasi, juara 1 diraih Fatchul Imam dari BPKPAD dengan inovasinya Aset Manfaat, PAD Meningkat. Juara 2 diraih Dian Arisanti dari Dinas Kesehatan dengan inovasinya Desk PSC 119 dan Juara 3 diraih Dony Prabowo dari BKPP dengan inovasinya Tanya Linda.

Bupati Demak Eisti’anah dalam sambutannya menyampaikan, pihaknya merasa bangga dan bahagia bisa menyaksikan kiprah para ASN berprestasi yang telah memberikan kontribusi luar biasa dalam melaksanakan tugas dan fungsinya sekaligus menyumbang inovasi dan ide kreatif untuk mendukung pelaksanaan sistem merit.

Lanjutnya, penganugerahan ini merupakan bentuk apresiasi atas dedikasi dan integritas para ASN yang telah menjadi pelopor inovasi dalam penyelenggaraan pelayanan publik. “Prestasi ini merupakan cermin dalam peningkatan kinerja dan kontribusi positif bagi kemajuan pembangunan Kabupaten Demak,”tambahnya.

Sementara, Kepala BKPP Herminingsih berharap, melalui kegiatan ini akan menularkan semangat positif dalam upaya mewujudkan transformasi dan tata kelola Pemerintahan Kabupaten Demak yang lebih baik. (kominfo/ist-rd)