Salurkan Bantuan Sembako Dari Peduli TJLSP Perusahaan

DEMAK -;Bupati Demak Eisti'ana bersama Forkopimda  menyerahkan  bantuan dari CSR  Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan Perusahaan ( TJLSP). Bantuan yang terkumpul dari anggota APINDO Demak dan perusahaan swasta lainya diserahkan kepada masyarakat yang terdampak Covid-19 dan PPKM. Penyerahan bantuan paket sembako secara simbolis dilakukan di pendopo kabupaten, Jumat (30/7/21).

Dalam sambutanya bupati Eisti'anah berharap agar bantuan ini dapat bermanfaat dalam meringankan beban di masa pandemi covid-19 dan tepat sasaran dalam penyaluranya.

"Merupakan amanah dan tanggungjawab kita bersama untuk memberikan bantuan yang tepat sasaran sehingga dibutuhkan pemantauan dan evaluasi pelaksanaan penyaluran bantuan. Bantuan berupa sembako ini diharapkan dapat bermanfaat bagi saudara kita yang membutuhkan dan setidaknya dapat meringankan beban hidup mereka" Kata bupati.

Ketua Asosiasi Pengusaha Indonesia (APINDO) demak  M.H Ilyas menyampaikan, “Bantuan dari pihak apindo ini lebih dari 2000 paket. Sebetulnya tidak hanya momen ini saja, apindo juga bergerak langsung kepada masyarakat untuk memberikan bantuan. Tapi karena ini sudah di fasilitasi oleh pemerintah maka apindo melewati pemerintah bersinergi bersama untuk bergerak membantu masyarakat yang membutuhkan”. Pungkasnya.

Aryani dari Kino Food Indonesia saat dikonfirnasi dengan adanya program tersebut mengatakan “ Dari perusahaan kita sangat merespon sekali dengan masukan dari ibu bupati untuk memberikan bantuan ke masyarakat yang terdampak covid-19. Karena memang saat ini banyak yang terdampak meskipun diperusahaan pun juga terdampak. kita yang diketuk hatinya untuk membantu maka kita akan dengan iklas membantu masyarakat. Kami juga telah menyiapkan paket sembako sebanyak 1000 paket yang telah kami salurkan juga dilingkungan perusahaan" Jelas Aryani.

Adapun sasaran bantuan dari gerakan CSR ini meliputi PKL, PKL Pujasera, UMKM, Pekerja dirumahkan, pekerja seni, difable dan keluarga miskin desil 3 DTKS non program. (Kominfo)