70 Peserta Ikuti Penyuluhan Hukum Dana Desa

DEMAK - 70 peserta dari Desa Wedung, Mijen, Karanganyar, dan Gajah hadir di Pendopo Satya Bhakti mengikuti kegiatan Penyuluhan Hukum Dana Desa. Kegiatan bertemakan Bersama Membangun Desa Menuju Demak yang Lebih Bemartabat, Maju dan Sejahtera  ini dilaksanakan pada hari Rabu (03/08/2022).

Bupati Demak, dr. Hj. Eisti’anah, S.E. sangat mengapresiasi pelaksanaan penyuluhan dana desa ini. Dengan harapan peserta dapat memperoleh masukan dan arahan-arahan dari para narasumber. “Simak dan pahami dengan baik arahan yang akan diberikan Kapolres dan Kajari Demak terkait kegiatan apa saja yang dapat dibiayai oleh dana desa,”ungkapnya.

Beliau juga berpesan agar jangan takut menggunakan Dana Desa, dengan catatan penggunaannya sesuai dengan peraturan yang berlaku. “Sudah ada kejadian-kejadian tidak enak menimpa para kepala desa. Ini yang perlu menjadi perhatian bersama. Jangan takut menggunakan dana desa, akan tetapi juga jangan sampai ada penyalahgunaan atau penyelewengan. Pedomani aturan yang ada, “jelasnya.

Sementara itu Camat Wedung, Mulyanto, AP. M.Si dalam laporannya menyampaikan bahwa tujuan dari pelaksanaan kegiatan ini adalah untuk memberikan pemahaman kepada kepala desa sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku, agar kepala desa terhindar dari penyalahgunaan dana desa, serta untuk menciptakan kondusifitas di wilayah Demak.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Wakil Bupati Demak, KH Ali Makhsun, S.E, Pj. Sekda Kabupaten Demak, Inspektur Daerah Kabupaten Demak, Staf Ahli, Kepala Dinpermades P2KB Kabupaten Demak, Kabag Hukum Setda Demak, Camat Wedung, Mijen, Karanganyar, dan Gajah. (prokompim)