87 Warga Menerima BP-RTLH

DEMAK – Senin 20 Juni 2022, Bertempat di Balai desa Sumberejo dilaksanakan Pencairan Bantuan Perbaikan Rumah Tidak Layak Huni (BP-RTLH) yang dihadiri oleh Bupati Demak dr. Hj. Eisti’anah, SE, Plt. Kepala Dinperkim Akhmad Sugiharto, ST. MT, Camat, Kepala Desa, Forkopimcam dan 87 warga penerima manfaat.

Warga yang menerima bantuan tersebut berasal dari Desa Jatimulyo, Desa Karangrejo, Desa Kembangan, Desa Sukodono, Desa Sumberejo, Desa Tlogoboyo, Desa Weding, Desa Berahan Kulon, Desa Bungo, Desa Kedungmutih, Desa Kenduren, Desa Mandung, Desa Ruwit, dan Desa Tedunan.

“Bantuan Perbaikan Rumah Tidak Layak Huni merupakan salah satu kegiatan penanganan kemiskinan dengan tujuan untuk meningkatkan kualitas tempat tinggal, yaitu melalui perbaikan / rehabilitasi kondisi rumah tidak layak huni”, kata Bupati saat menyampaikan sambutannya.

Lebih lanjut Bupati berharap, adanya bantuan tersebut membuat warga yang membutuhkan jadi terbantu. Selain untuk menyediakan rumah layak huni, bantuan tersebut juga akan memacu tumbuhnya kesadaran, kemajuan dan kepedulian masyarakat dalam menciptakan kondisi perumahan yang layak huni dalam lingkungan yang sehat dan teratur.

Sementara itu Plt. Kepala Dinperkim menyampaikan bahwa BP-RTLH tersebut dibiayai dari APBD Kabupaten Demak Tahun Anggaran 2022, dimana untuk masing-masing penerima manfaat mendapat Rp 15 juta dengan rincian Rp. 13.000.000 untuk material, Rp.1.600.000 untuk upah tenaga kerja dan Rp.400.000 untuk administrasi. (Dinperkim/Lisa)