Antisipasi Macet di Genuk, Gunakan Jalur Alternatif

DEMAK - Pengguna lalu-lintas pantura Demak ke Semarang mengalami kemacetan kembali, hal ini di karenakan adanya proyek betonisasi jalan raya Kaligawe yang di mulai dari arah Demak ke Semarang. 

Untuk menghindari kemacetan lalu lintas yang menuju ke Kota Semarang bagi kendaraan pribadi atau roda empat bisa menggunakan jalur alternatif melalui Onggorawe menuju arah Mranggen. 

Informasi yang didapat dari Satlantas Polres Demak, melalui info lalu lintas pengerjaan proyek betonisasi jalan Kaligawe dimulai pada Senin 30 Oktober 2023.

Adapun untuk mengurai kemacetan yang terjadi pihak Satlantas melakukan rekayasa lalu lintas setiap Hari Senin - Sabtu, dengan melakukan contraflow yang dilakukan pada jam 10.30 WIB - 11.30 WIB, kemudian jam 15.00 WIB - 16.00 WIB. 

Adapun jalur alternatif dapat dilakukan mulai pertigaan Onggorawe menuju perempatan Bulusari, belok kanan menuju pertigaan Banjardowo. Kemudian bisa juga menuju perempatan desa Waru belok kanan menuju pertigaan Woltermonginsidi atau menuju pertigaan pasar Mranggen melalui jalur Semarang Purwodadi menuju ke arah Pedurungan. 

Bagi pengemudi maupun pengguna lalu lintas dimohon untuk hati-hati dan bersabar dalam perjalanan. (Kominfo/Ry-Apj).