Arus Balik Lalu lintas Ramai Lancar Di Pantura Demak- Semarang

DEMAK - Jalur pantura Semarang - Demak maupun sebaliknya pada masa arus balik lebaran Idul Fitri 1443 H, pada Sabtu (07/5/22) mengalami peningkatan jumlah kendaraan. Peningkatan kendaraan terutama pada sore hari dari kedua arah jalur Demak - Semarang dan sebaliknya.

Kapolres Demak AKBP Budi Adhy Buono, terjun langsung di lapangan didampingi PJU Polres Demak dan Satlantas memantau intensitas volume kendaraan arus balik di perbatasan, tepatnya di desa Sriwulan Kecamatan Sayung.

Menurut kapolres, volume kendaraan saat pagi hari masih lengang namun saat siang hari mengalami peningkatan.

"Untuk kepadatan kendaraan terjadi pada sore hari di perbatasan dari ke dua arah, kondisi rame dan lancar tanpa kendala", Jelas kapolres melalui unggahan Video medsos Humas Polres Demak.

Disampaikan pula oleh AKBP Budi Adhy Buono, pihaknya juga melakukan rekayasa lalu lintas untuk mengurangi kemacetan, mulai dari kecamatan Karangtengah hingga Kecamatan Sayung.

"Untuk U turn yang ada di wilayah tersebut hanya untuk putaran kendaraan roda dua, namun bagi roda empat putaran melalui U turn yang ada di daleman Sayung. Kepada seluruh pengguna jalan untuk dapat mempersiapkan kendaraanya dan mematuhi rambu lalu-lintas", Ujar Kapolres. (Kominfo/ rd)