Barongan Wahyu Aji Joyo Sukses Menghibur di TCF

DEMAK – Barongan Wahyu Aji Joyo merupakan salah satu barongan yang dimiliki seniman Kabupaten Demak. Barongan yang beralamat di Desa Werdoyo Kecamatan Kebonagung tersebut sukses mengibur masyarakat Demak dalam kegiatan Tembiring Creative Fun (TCF) yang digelar Sabtu (19/11/2022) di Panggung Kesenian Kabupaten Demak.

TCF yang biasanya terselenggara di hari minggu pada kesempatan kali ini digesere di hari Sabtu, sekaligus memeriahkan persiapan kegiatan gempur rokok ilegal.

Rizqi Echa Lailani salah satu pengunjung mengungkapkan rasa puas dan senang akan tampilan yang disajikan dan merasa bangga ternyata di Demak banyak sekali paguyuban sanggar seni. “Sanggar seni Wahyu Aji Joyo salah satu yang ada dan terbaik, semoga kedepannya para seniman bisa berkarya dengan lebih baik”, katanya.

Dia juga menuturkan, barongan yang merupakan kesenian yang menjadi ciri khas Demak memang perlu diperhatikan secara lebih oleh pemerintah agar keberadaannya terus lestari.

“Dengan diadakannya kegiatan TCF oleh Dinas Pariwisata tentunya memberikan kesempatan bagi para seniman untuk tampil dan menghibur para pengunjung”, ungkap Rizqi. (dinparta)