Berpotensi Tertular Ratusan Anggota Polres Jalani Vaksinasi


DEMAK - Anggota polri termasuk pelayan publik yang rentan tertular virus korona karena dalam tugas sekalu berhadapan dengan banyak masyarakat. Sehingga menjadi prioritas untuk dilakukan vaksin terhadap personel Polres Demak,Rabu (24/2/2021)

Diketahui vaksinasi tahap kedua ini menyasar pelayan publik daiantara anggota polisi, ASN, dan pegawai perbankan karena dianggap beresiko tinggi tertular virus. 

Vaksinasi di polres Demak tidak hanya diikuti personel polisi, namun juga ASN sipil dan wartawan  yang berlokasi di Pendopo Parama Satwika. 

Kapolres Demak AKBP Andhika Bayu Adhitama mengatakan, pada pelaksanaan vaksinasi hari ini diikuti sebanyak 883 anggota Polres Demak dan ASN serta Wartawan. 

"Semua anggota wajib menjalani vaksinasi massal ini  dan sebanyak 883 sudah mendaftar untuk divaksin"  kata Kapolres Andhika. 

Selain di Mapolres Demak, vaksinasi  serentak juga dilaksanakan di Pendopo Pemkab Demak dan RSUD SUKA. 
Salah satu penerima vaksin Ipda Sutrisno mengatakan paska dilakukan vaksin tidak terjadi masalah bila kondisi badan fit. sebab tim nakes juga akan melarang untuk menerima vaksin bila kondisi terindikasi tidak sehat atau memiliki penyakit. (Kominfo/ rd)