Bupati Demak Terima Kunjungan Balasan dari Kasepuhan Sunan Kadilangu

DEMAK - Sudah menjadi sebuah rangkaian prosesi yang tersusun pada Perayaan Grebeg Besar Kabupaten Demak disetiap tahunnya. Beberapa waktu yang lalu pada saat akan dibukanya perayaan Pasar Rakyat Grebeg Besar telah diawali dengan Pisowanan Bupati Demak kepada Sesepuh Kadilangu di Sasono Renggo pada hari rabu, 22 Juni kemarin. Kini Kasepuhan Kadilangu beserta rombongan melakukan kunjungan balasan pisowanan kepada Bupati Demak di Ruang Transit Pendopo, Kamis, (30/06/2022).

Hadir dalam kesempatan tersebut Bupati Demak, dr. Hj. Eisti’anah didampingi S.E., Wakil Bupati Demak, Kapolres Demak, Pj. Sekda Demak beserta Asisten, Perwakilan Kejari dan dari Keluarga Kasepuhan Kadilangu berjumlah 9 orang yang dipimpin oleh sesepuh Kadilangu HR. Muhammad Cahyo Imam Santoso

Pihak Kasepuhan yang disampaikan oleh HR Muhammad Imam Santoso menyampaikan maksud dan tujuan Kunjungan Balasan Pisowanan selain untuk menjalin tali silaturohmi, juga untuk tujuan pelaksanaan Pisowanan Balasan setelah beberapa waktu lalu dari Pemkab melakukan Pisowanan ke pihak Kasepuhan. Selain itu pihaknya juga melanjutkan dengan berdiskusi terkait pelaksanaan kegiatan Iring-Iringan Prajurit 40an.

Bupati Demak,  dr. Hj. Eisti’anah, S.E. mengucapkan terima kasih atas kedatangan dari Ahli Waris Sunan Kalijaga. “Kami ucapkan selamat datang Keluarga Besar Kasepuhan Kadilangu dalam acara Pisowanan Balik dan terimakasih atas kerawuhannipun.” Ungkap Bupati. (Prokompim).