Bupati Serahkan Bantuan RTLH Secara Simbolis Untuk Warga Karanganyar

DEMAK - Dalam rangka membantu warga masyarakat kurang mampu, pemkab Demak melalui Dinas Perumahan dan Pemukiman (Dinperkim) menyalurkan bantuan Rumah Tidak Layak Huni ( RTLH). Bantuan tersebut dimaksudkan untuk membantu warga khususnya masyarakat yang menempati Rumah Tidak Layak Huni (RTLH).

Penyaluran bantuan mendapat pantauan langsung oleh Bupati Demak Eisti’anah di desa Wonoketingal kecamatan Karanganyar. Turut mendampingi  Wakil Bupati Ali Makhsun dan Kadinas Perkim Ahmad Sugiarto, Rabu (28/07/21). Bupati Eisti'anah pada kesempatan tersebut secara simbolis menyerahkan bantuan tersebut kepada warga yang berhak menerima.

Bupati berharap agar bantuan yang diberikan dapat dimanfaatkan dengan baik sehingga warga dapat memiliki rumah yang layak dan sehat untuk ditempati.

Sementara Sugianto Camat Karanganyar mengatakan bantuan tersebut berasal dari berbagai sumber yang dianggarkan setiap tahunya.

“Setiap tahunnya desa mengganggarkan untuk bantuan RTLH dan dana yang didapat juga berasal dari berbagai sumber misalnya dari dana asli desa, dari OPD dari CSR Perusahaan dan masih banyak lagi lainya”, jelas Sugianto.

“Jumlah yang mendapatkan bantuan di kecamatan Karanganyar adalah 48 orang, masing-masing berupa uang tunai senilai Rp 15 Juta. Bantuan tersebut nantinya untuk membantu warga yang menempati RTLH. Dengan perincian perkiraan Rp. 13 juta untuk materialnya kemudian Rp 2 juta untuk biaya operasionalnnya”, tambah Sugianto. (Kominfo/ rd/ put)