Demak Siaga Hadapi Musim Penghujan

DEMAK - Dalam mengantisipasi terjadinya bencana di musim penghujan pemerintah Kabupaten Demak menggelar Apel Siaga. Yang diikuti BPBD, TNI/POLRI, PMI, Relawan Bencana, Anggota Linmas dan Ormas. Bertempat di alun-alun simpang enam. Kamis, (25/11/21).

Bertindak selalu pimpinan apel, Bupati Eisti'anah turut hadir dalam acara tersebut unsur forkopimda, seperti Ketua DPRD Fahruddin Bisri Slamet, Ka Polres AKBP Budi Adhy Buono, Ka BPBD M.Agus Nugroho Luhur P. 

Apel siaga dimaksudkan sebagai upaya preventif dalam menghadapi musim penghujan serta penanggulangan bencana. Selain itu bertujuan untuk meningkatkan koordinasi lintas sektor terkait kebencanaan.

Dalam pengarahannya Bupati mengatakan,"Semoga penanganan bencana akan lebih mudah, lebih murah dan meminimalisir kerugian. Juga lebih mudah memetakan dan mengevaluasi jika terjadi bencana, resiko yang ditimbulkan dapat diantisipasi dan diminimalisir" Kata Bupati. 

"Dengan kondisi geografis Kabupaten Demak yang berada di wilayah hilir mengakibatkan Demak menjadi daerah rawan bencana seperti banjir, tanah longsor dan puting beliung hal ini lah yang menjadikan Pemerintah Kabupaten harus bekerja ekstra keras karena bencana yang terjadi menyebabkan kerugian moril maupun materiil yang besar. Terutama saat kita memasuki musim penghujan." Tegas Bupati. 

Bupati berharap agar masyarakat melakukan langkah-langkah sebagai antisipasi pencegahan bencana seminimal mungkin. "Saya minta kepada seluruh pihak terkait untuk bersatu padu melakukan langkah-langkah antisipasi. Selenggarakan latihan kesiapsiagaan bencana sesuai situasi, kondisi dan potensi ancaman bencana di lingkungan masing-masing. Sehingga, ketika benar-benar terjadi bencana, resikonya bisa ditekan seminimal mungkin." Harap Eisti'anah

Seusai apel, Bupati beserta jajaran forkopimda berkeliling untuk memeriksa seluruh peralatan penanganan bencana di lokasi apel. (Kominfo/Put).