Dinputaru Bersih–Bersih Taman Kalituntang

DEMAK – Jum’at (4/10/2022) Seluruh ASN dan Pegawai Honorer Dinputaru dan Dinperkim mengikuti apel pagi bersama di halaman Dinputaru, mengikuti arahan Sekretaris Dinputaru, Rudatin Suryandari, ST. M.Si.

Arahan terkait dengan kegiatan berish-bersih dan penanaman pohon di taman kalituntang, seperti telah diinstruksikan pada hari sebelumnya, setiap pegawai membawa minimal 2 tanaman. “Kegiatan ini bertujuan untuk memperindah taman kalituntang dan membuat nyaman sebagai Ruang Terbuka Hijua (RTH)”, tambahnya.

Sementara itu menurut pelaksana pemelihara sarana dan prasarana pada bidang SDA-BK, Mukhlis mengatakan, kegiatan ini tak sekedar bersih–bersih taman dan menanam tanaman. “Kita akan jadikan taman kalituntang sebagai icon dan menambah daya tarik masyarakat luar daerah saat berkunjung di Masjid Agung Demak, serta berswa foto sembari istirahat sejenak”, ucapnya di sela-sela kegiatan.
Pada kesempatan itu Kepala Dinputaru Akhmad Sugiharto, ST. MT. berpesan agar selalu merawat taman kalituntang.

“Kalau sekedar menanam dan membuat keindahan taman itu mudah, namun merawatnya agar tetap terlihat bagus dan indah itu yang susah dan perlu kesadaran dari masyarakat yang berkunjung untuk beristirahat atau melepas penat supaya tidak membuang sampah sembarangan”, tegasnya.

Dia menambahkan, sampah di aliran kalituntang juga harus dibersihkan secara rutin untuk menjaga keindahan dan sungai pun dapat berfungsi sebagaimana mestinta serta tidak menjadi sarang berkembangnya nyamuk.

“Kita sudah mulai masuk musim penghujan, jadi perlu pengecekan saluran yang menuju sungai agar dapat berfungsi dengan baik”, pungkasn Akhmad Sugiharto. (dinputaru)