FGD Pembahasan Area Demak Terdampak Abrasi dan Pembangunan Tol

DEMAK – Dinas Pariwisata Kabupaten Demak mengikuti Forum Grub Discussion (FGD) dalam kegiatan pengembangan model ecovillage kawasan pesisir Demak yeng terdampak abrasi dan pembangunan tol Semarang- Demak, Jum’at 3 Juni 2022.

Kegiatan yang digelar di hotel Amantis dan juga dihadiri oleh para akademisi yang berasal dari Universitas Terbuka dan Universitas Sultan Fatah Demak. Kegiatan diikuti pula oleh beberapa OPD terkait seperti Dindagkop UKM, Dinputaru dan Bappeda Litbang Kab. Demak.

Kurnia Zauharoh, SE, MM selaku Sekretaris Dinas Pariwisata memaparkan program yang akan dilakukan Dinas Pariwisata Kabupaten Demak dalam upaya menangani atau meminimalis resiko dengan adanya abrasi dan pembangunan Jalan tol Semarang – Demak.

“Dinas Pariwisata Kabupaten Demak akan mendukung program pemerintah dengan tetap meminimalisir resiko agar masyarakat sekitar terutama di daerah pesisir tetap aman dalam beraktifitas dalam kesehariannya”, ungkap Kurnia.

Pihakya juga berharap, dalam forum diskusi ini ada upaya serta penanganan yang tepat dalam memanangani permasalahan yang akan muncul di daerah pesisir.

“Walaupun adanya jalan tol Semarang–Demak yang secara insfratruktur memang dibutuhkan, namun dampak dampak negatifnya harus dikelola, diminimalisir dan dikendalikan”, pungkasnya. (Dinparta)