Forkopimda Demak Ikuti Launching Program Aplikasi Sitangkas secara Virtual

DEMAK - Polda Jawa Tengah melaunching Aplikasi Sitangkas. Aplikasi Sitangkas adalah Sistem Informasi Tanggap Kolaboratif dan Responsif Dalam Rangka Optimalisasi Peran Bhabinkamtibmas Dalam Membangun Sinergitas Dengan Masyarakat Menuju Police 4.0. Launching secara simbolis dilakukan Oleh Kapolda Jateng bersama Pangdam, Dan Gubernur Jawa Tengah.

Turut mengikuti secara virtual Bupati Demak, dr. Hj. Eisti’anah, S.E, Kapolres Demak AKBP Budi Adhy Buono, S.I.K, S.H, M.H, Dandim 0716/Demak Letkol CZI Pribadi Setya Pratomo serta Ketua DPRD Demak H. S. Fahrudin Bisri Slamet, S.E di Gedung Mapolres Demak.
Pada acara tersebut juga ditampilkan simulasi online aplikasi dan dilanjutkan telewicara dengan polres jajaran polda jateng serta pemberian penghargaan kepada Bhabinkamtibmas, Babinsa dan Tenaga Kesehatan yang mempunyai peranan penting dalam penanganan Covid-19 di wilayah provinsi Jawa Tengah.

Aplikasi Si Tangkas sendiri merupakan Program Prioritas Kapolri Dalam Penanganan Covid-19 yang mengedepankan peran Bhabinkamtibmas. Dengan adanya aplikasi tersebut diharapkan dapat memudahkan pelayanan perlindungan dan pengayoman kepada masyarakat. (Prokompim).