Geliatkan Budidaya Ternak Sapi, Bupati Serahkan Bantuan Kepada Kelompok Tani

DEMAK - Sebagai wujud komitmen dan kepedulian Pemkab Demak dalam menggeliatkan ekosistem positif wirausaha bagi kelompok tani ternak di wilayah Kabupaten Demak, Bupati Demak didampingi Wakil Bupati menyerahkan bantuan berupa 8 hingga 10 ekor sapi ke masing-masing gabungan kelompok tani. Penyerahan dilakukan secara simbolis oleh Bupati Demak, dr. Hj. Eisti’anah, SE kepada perwakilan kelompok tani ternak, pada Kamis (18/11/2021) di Balai Desa Banyumeneng.

Pada kesempatan tersebut, Bupati menyampaikan program bantuan ini sebagai pendorong minat masyarakat untuk melakukan budidaya ternak sapi. “Sebagai daya dukung kita kepada Gapoktan, selain menyerahkan sapi, kita juga menyediakan kandang, paket obat-obatan hingga beberapa kebutuhan pendukung lainnya, “Jelas Bupati. Beliau menambahkan, sebelumnya telah dilakukan budidaya ternak sapi rumanisia, sehingga melalui momen ini pihaknya ingin memaksimalkan potensi-potensi lainnya.

Bupati juga berpesan kepada para Gapoktan untuk selalu berkoordinasi dan bekerjasama dengan pihak terkait dalam mengembangkan usaha ternak sapi ini. “Kerjasama, sinergitas antara pemerintah dan stakeholder terkait serta masyarakat akan menjadi strategi pemasaran sekaligus sebagai ranah edukatif untuk terus menggeliatkan beternak sehat, “Tandasnya. Bupati berharap ke depan, budidaya peternakan harus didominasi kawasan lingkungan yang bersih dan sehat. Dalam kunker tersebut Bupati juga meninjau pembangunan di bidang peternakan dan kesehatan hewan. Selain Wakil Bupati, turut mendampingi pula Forkopimda, Kadinpertan Pangan dan Camat Mranggen. (prokompim).