Inovasi Jebol Modul Lingling Permudah Masyarakat dalam Adminduk

DEMAK - Jebol Modus Lingling atau pelayanan jemput bola menggunakan mobil administrasi kependudukan secara keliling merupakan sebuah inovasi yang telah di kembangkan oleh Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dindukcapil) Kabupaten Demak.

Hal tersebut di ungkapkan oleh Plt Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dindukcapil) Kabupaten Demak Eni Susiani kepada tim pemberitaan Kominfo. Senin, (20/6/22).

Adapun manfaat dari jebol modus lingling yakni pelayanan pengurusan administrasi kependudukan (adminduk) yang akan semakin mudah, semakin cepat dan semakin mendekatkan kepada masyarakat.

“dengan adanya jebol modus lingling nantinya akan semakin mudah, semakin cepat dan semakin dekat dengan masyarakat.” Katanya.

Dirinya juga menjelaskan mengenai proses serta syarat dan ketentuan dalam penanganan administrasi jemput bola ini.

“Untuk proses jemput bola ini akan menyesuaikan jadwal dan tempat yang telah ditentukan. Pastinya dengan membawa data dukung yang lengkap dan benar sesuai dengan pengajuannya.” Terangnya.

“untuk proses pelaksanaannya nanti dari kami petugas dukcapil akan datang sesuai dengan jadwal dan tempat kemudian melakukan pelayanan sesuai pengajuan masyarakat” imbuhnya.

Dirinya berharap, Semoga dengan adanya inovasi – inovasi seperti ini gerakan indonesia sadar administrasi kependudukan (GISA) dapat terwujud menuju masyarakat Demak yang bermartabat, maju dan sejahtera.

Terpisah Bupati Demak Eisti’anah menanggapi inovasi yang telah di kembangkan oleh Dukcapil Demak.

“Besar harapan saya agar kegiatan ini dapat terus dievaluasi dari waktu ke waktu guna menjadi menjadi suksesi dan langkah nyata dari Dindukcapil Kabupaten Demak dalam mendukung GISA (Gerakan Indonesia Sadar Administrasi Kependudukan).” Terangnya 

“Sekali lagi matur nuwun rekan-rekan, terus perkuat pengabdian kita bagi sedulur-sedulur di Kabupaten Demak.” tutupnya. (Kominfo/put).