Kapolda Jateng Pimpin Sertijab Kapolres Demak, Rembang dan Klaten

DEMAK - AKBP Budi Adhy Buono, S.I.K., S.H., M.H., dipercaya menduduki jabatan Kapolres Demak yang baru untuk menggantikan AKBP Andhika Bayu Adhittama, S.I.K., M.H. Serah terima jabatan (sertijab) dipimpin Kepala Kepolisian Daerah Jawa Tengah Irjen. Pol. Drs. Ahmad Luthfi, S.H., S.St.M.K. Bersama dua kapolres lainnya yakni Kapolres Klaten dan Kapolres Rembang di Mapolda Jateng Kota Semarang, Rabu (28/7/2021).

Sertijab ini sesuai dengan surat keputusan Kepala Kepolisian Republik Indonesia nomor Kep/969/VI/2021 tanggal 2 Juni 2021 tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dari jabatan di lingkungan Polri serta Surat Telegram Kapala Kepolisian Republik Indonesia nomor ST/1129/VI/2021 tanggal 1 Juni 2021 tentang pemberitahuan pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan Polri.

"Hari ini Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi memimpin sertijab beberapa Kapolres jajaran Jateng antara lain Kapolres Klaten, Demak dan Rembang di ruang kerja Kapolda Jateng dan berjalan lancar dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat," ungkap Kabidhumas Polda Jateng Kombes Pol M. Iqbal Alqudusy dalam keterangan tertulisnya.

"AKBP Budi Adhy Buono, S.I.K., S.H., M.H., dipercaya menduduki jabatan Kapolres Demak menggantikan AKBP Andhika Bayu Adhittama, S.I.K., M.H. Sedangkan AKBP Kurniawan Tandi Rongke, S.I.K., M.Si., yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Rembang digantikan oleh AKBP Dandy Ario Yustiawan, S.I.K", imbuh Kabidhumas Polda Jateng.

Terpisah, tampak di luar mapolres Demak yang berada di jalur pantura Demak - Semarang terlihat karangan bunga ucapan selamat atas terlaksananya serah terima jabatan Kapolres. (Kominfo/rd)