Koramil 04/Dempet Gelar Kampanye Kreatif Penerimaan TNI-AD Tahun 2021

DEMAK - Guna menarik minat pemuda pemudi yang ingin bergabung di Institusi TNI,Jajaran Kodim 0716/Demak menggelar kampanye kreatif penerimaan TNI AD th 2021. Melalui Koramil 04/Dempet  kampanye kreatif penerimaan TNI-AD , Kegiatan ini bertujuan untuk memberi gambaran tentang mekanisme penerimaan prajurit TNI, sekaligus untuk memotivasi generasi muda agar mengabdikan diri melalui jalur TNI AD. 

Pjs Pasipers Kodim 0716/Demak Lettu Inf Maningsun menyampaikan sosialisasi ini dilaksanakan agar para calon pendaftar mengerti dan memahami persyaratan yang harus dipenuhi dan materi yang akan diujikan dan tahap – tahap seleksi penerimaan prajurit TNI AD.

Kami berharap minat para pemuda pemudi di Kabupaten Demak ini bisa  memenuhi target yang diharapkan. Team kampanye kreatif menjelaskan kepada para pemuda pemudi mengikuti sosialisasi kampanye kreatif masuk TNI-AD, dengan tidak melupakan standar protokol kesehatan yaitu cuci tangan, pakai masker dan jaga jarakjarak,  Minggu (7/3/21). 

Salah satu peserta Rahma Adriyanto mengatakan dirinya senang dengan informasi yang disampaikan sehingga mengetahui apa yang harus dipersiapkan untuk mengikuti seleksi penerimaan TNI AD. 
" Informasi yang di sampaikan sangat membantu dan bermanfaat, sebab kita yang ikut bimbingan fisik disini jadi lebih memahami dan lebih mempersiapkan diri menghadapi seleksi penerimaan nantinya" Jelas Rahma yang masih duduk kelas 12 SMA. 

Terpisah, Komandan Kodim 0716/Demak Letkol Arh M.Ufiz mengatakan , dalam kampanye kreatif juga dibagikan brosur persyaratan dan jadwal penerimaan prajurit TNI-AD. Selain itu, dijelaskan tata cara pendaftaran secara online melalui internet dengan website : http://rekrutmen-tni.mil.id serta persyaratan tinggi dan berat badan serta lainnya. 

”Dengan begitu, generasi muda lulusan SMA maupun D3 dan S1 di Kabupaten Demak  yang berminat masuk TNI-AD bisa mempersiapkan semua yang diperlukan, seperti ijazah, akta kelahiran, KTP, SKCK, juga juga kesiapan fisik dan kesehatan,” jelasnya.


Lebih lanjut Dandim juga menyampaikan kepada pelajar untuk meningkatkan disiplinan, dimana disiplin tersebut adalah modal kita untuk maju. “Kunci dari sukses adalah disiplin, jika pribadi sudah bisa memahami dan mengamalkannya maka sukses sudah ada di depan mata. Diantaranya pengaturan untuk Ibadah, makan, belajar dan refresing sudah tertata, maka itulah siswa yang cerdas”, ujar Dandim. (Kominfo/rd)