Menteri Kelautan dan Perikanan Dijadwalkan Kunker Ke Demak

DEMAK - Menteri Kelautan dan Perikanan Sakti Wahyu Trenggono dijadwalkan akan melakukan kunjungan kerja di kabupaten Demak pada tanggal 29-30 April 2021.  Kunjungan kerja yang dijadwalkan selama dua hari tersebut, menteri akan mengunjungi Masjid Agung Demak, Makam Sunan Kalijaga serta Sentra Pengasapan ikan di Desa Wonosari dan di ponpes Giri Kusumo Mranggen.

Staf kementrian perikanan dan kelautan Catur Wicaksono, Rabu (28/4/21) di ruang rapat Dinas kelautan Demak menyampaikan, menteri akan berkunjung ke Demak setelah dari kabupaten Jepara.

"Setelah dari Jepara dijadwalkan jam 11.00 siang sudah sampai di Demak langsung Di Masjid Agung Untuk Sholat dan Ziarah makam raja-raja serta di makam kanjeng Sunan Kalijaga."

"Kemudian dilanjutkan mengunjungi sentra pengasapan ikan yang ada didesa wonosari Bonang." Jelas Catur.

Sementara Kadinas kelautan dan Perikanan Demak Fatkurohman menambahkan, Untuk di sentra pengasapan menteri KKP selain ingin melihat secara langsung proses pengasapan juga berkeinginan berdialog dengan pelaku usaha ikan asap.

"Nantinya bapak menteri juga akan berdialog dengan harapan menerima masukan maupun usulan dari para pelaku usaha tersebut." Jelas Fatkurohman.

Selanjutnya Fatkurohman menambahkan untuk hari kedua pada Jumat, menteri kelautan dijadwalkan langsung menuju ke ponpes Giri Kusumo Mranggen dan bertemu dengan pimpinan pondok Gus Munif. (kominfo/ rd)