Meriahnya Suasana Takbir Keliling Demak

DEMAK – Libur Hari Raya Idul Fitri telah usai, namun euphoria moment malam sambut Hari Raya Idul Fitri masih menjadi kenangan tersendiri bagi warga Demak. Hal ini nampak dari moment takbir keliling yang berlangsung di Mijen, Selasa (9/4/24).

Diperoleh informasi dari pegawai Dinas Pariwisata Demak (Citra), bahwasannya takbir keliling yang telah menjadi ikonik euphoria jelang Hari Raya Idul Fitri di setiap daerah, juga berlangsung di lingkungan desa Mijen. Bahkan, jajaran pemerintah Desa mendorong warga untuk beramai ramai menuangkan kreatifitas mereka dalam memeriahkan kegiatan tersebut.

Kepala desa Mijen (Sutrisno) untuk tahun ini pun, menyampaikan bahwasannya takbir keliling yang dilangsungkan mengusung tema “Gema Takbir Keliling Kebudayaan Nusantara” akan memperebutkan hadiah senilai tiga juta rupiah serta piala bergilir yang sudah menjadi tradisi lingkungan setempat.

“Moment ini menjadi moment yang dinanti warga kami tiap tahunnya, karena selain menjadi wadah untuk berkreatifitas para warga. Hadiah yang diberikan sebagai wujud apreasiasi kreatifitas warga menjadi semangat dan daya tarik tersendiri untuk menumbuhkan jiwa kompetitor dalam bentuk positif ramaikan malam jelang Hari Raya Idul Fitri”, kata Sutrisno

Lanjutnya, bahkan pada moment ini, turut hadir Camat Kebonagung untuk mengapresiasi warga yang mengikuti lomba, serta memastikan kelangsungan acara berjalan denga tertib, aman dan lancar.

Dirinya pun menambahkan, dari kemeriahan serta berbagai keunikan kreatifitas warganya, diharapkan kedepannya moment takbir keliling di desa Mijen mampu terpelihara dan tetap terus dilangsungkan sebagai hiburan daya tarik wisata bagi para pemudik yang kembali ke Demak. (Dinparta/jm/NC)