Monev Realisasi RTLH CSR Di Desa Sukorejo Guntur

DEMAK – Dinperkim Kabupaten Demak lakukan monitoring dan evaluasi (monev) melalui petugas TFL RTLH untuk memastikan dana bantuan dapat terealisasi dengan maksimal, Jumat 27 Mei 2022

Hal ini dilakukan demi terlaksananya program dengan baik dan benar sesuai dengan aturan yang berlaku. Kali ini monev dilakukan di Desa Sukorejo Kecamatan Guntur dengan jumlah penerima manfaat sebanyak 20 orang dengan tujuan untuk memantau progress fisik bangunan rumah serta pendampingan dalam penyusunan laporan.

Dari 20 unit bantuan yang diterima oleh masyarakat desa tersebut, 17 unit telah terselesaikan secara fisik bangunan tersisa 3 rumah yang masih menunggu untuk disempurnakan karena beberapa faktor.

Sukarmin, salah satu warga RT.09 RW.03 penerima bantuan akan melakukan pemasangan atap rumah di hari Minggu, 29 Mei 2022. Dia menganggap bahwa Menurut tradisi budaya Jawa, hari Minggu Kliwon dianggap baik karena jatuh pada hitungan Guru yang menurut kepercayaan hitungan tersebut memiliki berkah yang besar.

Ada juga Jumono warga RT.06 RW.03 yang akan menyelesaikan pembangunan rumahnya setelah selesai masa panen padi dua minggu ke depan.

Dengan adanya kegiatan monev dan saling koordinasi antara petugas, masyarakat penerima bantuan, serta pihak pemerintah desa diharapkan program RTLH berjalan dengan baik secara fisik maupun administrasi. (Dinperkim/devina)