Operasional Penyuluhan KB Kecamatan Demak

DEMAK – Kamis (2/7), Penyuluh KB Kecamatan Demak memfasilitasi kegiatan Operasional Penyuluhan KB yang berlangsung di Balai Penyuluhan KB Kecamatan Demak, dengan sasaran kegiatan Petugas Pencatatan dan Pelaporan KKB yang berwilayah kerja di Kecamatan Demak.

Kegiatan tersebut juga dihadiri langsung oleh Kepala Bidang Pengendalian Penduduk, Penyuluhan dan Penggerakan (P2PP) Dinpermades P2KB Kabupaten Demak, Sukardjo, SKM, M.Kes.
Koordinator Lapangan Penyuluh KB Kecamatan Demak, Richi Eka Yanti, SKM, M.Kes menyampaikan hasil evaluasi pengisian laporan Mutasi Alokon dan Pelayanan KB melalui web New SIGA.

Berdasarkan paparannya, pelaporan KKB di Kecamatan Demak belum berjalan dengan maksimal. Menindaklanjuti hal tersebut, kegiatan dilanjutkan dengan diskusi mengenai kendala-kendala dalam proses pelaporan di setiap KKB.
“Pencatatan dan pelaporan merupakan hal yang penting sebagai salah satu bentuk akuntabilitas. Oleh karena itu, diharapkan setelah kegiatan pertemuan ini, proses pencatatan dan pelaporan bisa berjalan lebih baik,” tutur Sukardjo.
Kegiatan kemudian dilanjutkan dengan penyampaian materi tahapan pengisian laporan serta penyampaian beberapa tips untuk mengatasi kendala-kendala pengisian berdasarkan diskusi sebelumnya, yang dipandu oleh Tim Penyuluh KB Kecamatan Demak. (BPKB Demak)