Pembukaan Pendidikan Kecakapan Kerja (PKK) Di LKP Kawaichi Tahun 2022

DEMAK - Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Demak menyelenggarakan Program Pendidikan Kecakapan Kerja (PKK) yang bertempat di LPK Kawaichi Desa Kuripan Kecamatan Karangawen Kabupaten Demak.

Kegiatan dibuka oleh Kepala Bidang Pembinaan PAUD dan PNF Dra. Afida Aspar, MM, Senin 23 Mei 2022. Kegiatan dihadiri pula oleh Sub. Koordinator Pendidikan Nonformal Suwito, S.Pd. dan 30 orang peserta pendidikan. Kegiatan PKK dihadiri juga oleh Kepala Desa Kuripan beserta perangkat desa dan Ketua Forum UMKM Kab. Demak Ali Mustofa.

Dalam sambutannya Afida Aspar berharap kegiatan ini akan memberi kesempatan kepada seluruh peserta didik untuk mendapatkan fasilitas dan kurikulum pembelajaran premium sehingga bisa semaksimal mungkin memanfaatkannya demi meraih peluang mendirikan rintisan usaha.

“Kami berharap dengan adanya sinergi dari lembaga level platinum, industri, dan pemerintah daerah, kita bisa melahirkan para wirausahawan yang akan menciptakan rintisan-rintisan usaha yang kompeititif dan dapat memenangkan pasar”, tegasnya.

Rencana pelatihan akan dilaksanakan selama 30 hari atau 150 jam pelatihan yang dimulai pada tanggal 23 Mei s/d 28 Juni 2022. (Dindikbud)