Pemeliharaan Rutin Lampu PJU

DEMAK – Kegiatan Penggantian dan perbaikan Lampu Penerangan Jalan Umum selalu dilakukan secara rutin oleh Petugas dari Dinas Perhubungan Kabupaten Demak terutama Tim Penerangan Jalan Umum (PJU).

Kepala Dinas Perhubungan kabupaten Demak Drs. Dwi Heru Asianto menuturkan bahwa Lampu penerangan jalan atau yang lebih dikenal dengan Penerangan Jalan Umum (PJU) merupakan lampu yang digunakan untuk menerangi jalan umum di malam hari sehingga mempermudah bagi para pengguna jalan untuk melihat dengan lebih jelas sehingga dapat meningkatkan tingkat keselamatan berlalu lintas juga mengurangi dari tindak kejahatan.

Senada dengan hal tersebut, Kasi Keselamatan LLAJ Dinhub Demak, Khamdan mengatakan bahwa pihaknya secara rutin melakukan pengecekan PJU di seluruh wilayah kabupaten Demak saat ditemui  di Jl. Sultan Fatah Demak, Rabu (30/6/2022).

“Kami akan perbaiki lampu yang rusak / mati dengan tujuan agar pengguna jalan khususnya di malam hari bisa lebih nyaman dan aman serta dapat mengurangi tingkat kecelakaan lalu lintas”, pungkasnya. (Dinhub)