Pendidikan Politik Bagi Pemilih Pemula Disiapkan Sejak Awal

Demak- Di era digitalisasi diharapkan para generasi muda sebagai pemilih pemula  dapat berpartisipasi aktif dalam pemilu serentak yang akan digelar pada tahun 2024. Dari kaum muda sebagai pemilih pemula hendaknya mampu melawan praktik politik uang yang selalu menghiasi setiap pemilu. Untuk mensosialisasikan gerakan pencegahan politik uang dan pendidikan politik generasi muda, pemkab menggandeng KPU Demak melaksanakan kegiatan pendidikan  politik kepada pemilih pemula. 

Hal tersebut disampaikan Agus Herawan kepala Kesbangpol, Selasa ( 21/9/21).
" Kami telah melaksanakan kegiatan pendidikan politik bagi pemilih pemula beberapa waktu lalu, ini akan menjadi bekal mereka pada pemilu serentak 2024. Dengan pemilu yang jurdil dan bersih akan melahirkan pemimpin yang memiliki legitimasi" Jelas Agus Herawan. 

Terpisah, komisioner KPU Hastin Atas Asih menyampaikan bahwa KPU Demak sangat mendukung adanya pendidikan politik bagi pemilih pemula yang diselenggarakan oleh lembaga maupun OPD lainya. Disisi lain KPU sendiri juga memiliki program yang sama melalui Webinar Ngobrolin Pemilu dan Pemilihan atau NGOPPI. ( kominfo)