Pengaturan Lalu-Lintas Di Pantura Akibat Rob

DEMAK - Air laut pasang (rob) menggenangi jalan pantura Semarang – Demak KM 8 yang mengakibatkan kemacetan panjang dan mengular beberapa hari terakhir. Pada Senin (23/5/2022), genangan air di jalan tingginya mencapai 20 – 25 sentimeter, sehingga membuat laju kendaraan agak tersendat.

Untuk mengatasinya, Personil Dinhub Demak terus aktif  mengatur lalu-lintas dan mengarahkan pengendara agar berhati-hati saat melintas. Bahkan, tak jarang petugas terlihat ikut membantu pengguna jalan yang terperosok ke dalam jalan berlubang.

Kasi Wasdalops Sunoto, SE, M.Si mengatakan, air yang menggenangi jalan mengakibatkan kemacetan. Hal itu membuat pihaknya turun langsung ke lokasi dan menempatkan beberapa anggotanya di lapangan untuk mengatur lalu lintas.

Untuk menghindari rob dan kemacetan, dirinya meminta para pengguna jalan terutama kendaraan kecil  untuk dapat memilih jalur alternatif. Yakni Sayung-Mranggen atau Karangtengah-Guntur-Karangawen atau Mranggen.

“Kami mengimbau kendaraan kecil supaya dapat melewati jalur alternatif untuk menghindari kemacetan dan rob”, kata Sunoto.

Ditambahkan, pihaknya juga membentuk tim urai kemacetan, pada pukul 13.00 WIB sampai dengan 16.00 WIB dan pukul 16.00 WIB sampai selesai. (Dinhub)